Sukses

Seperti Xpander, Nissan Livina Baru Juga Belum Mengadopsi CVT

Mobil keluarga kelas bawah PT Nissan Motor Indonesia (NMI), all new Nissan Livina resmi meluncur di Tanah Air. Mobil ini menggunakan platform Xpander, dan merupakan proyek pertama dari aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluarga kelas bawah PT Nissan Motor Indonesia (NMI), all new Nissan Livina resmi meluncur di Tanah Air. Mobil ini menggunakan platform Xpander, dan merupakan proyek pertama dari aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault di Indonesia.

Untuk segi desain eksterior dan interior, Nissan Livina memang ada perbedaan dibanding Mitsubishi Xpander. Namun, dilihat dari mesin dan transmisi masih menggunakan milik Xpander, dan belum tersemat CVT.

Dijelaskan Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, pihaknya melakukan hal itu demi memaksimalkan aliansi. Dan langkah pertama, tentu saja melihat apa yang pasar (Indonesia) inginkan, dan Nissan melihat hal tersebut sudah dilakukan Mitsubishi.

"Memahami keinginan dan kebutuhan konsumen, bagaimana kami bisa memenuhi dan melebih ekspektasi konsumen yang kami bawa dengan isitilah Nissan-ess," jelas Isao di sela-sela peluncuran all new Nissan Livina, di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Lanjutnya, dengan alasan tersebutlah, Nissan hanya menyematkan transmisi otomatis biasa. Namun, hal tersebut diklaim sudah menyangkut apa yang dibutuhkan konsumen di Indonesia.

"Begitu juga dengan mengoptimalkan aset aliansi. Jadi, kami bisa memberikan mobil terbaik dengan harga kompetitif," pungkasnya.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, all new Nissan Livina berkapasitas 1.499cc, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 104 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk warnanya, tersedia enam pilihan yaitu ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, silver tech, dan white pearl. Harganya, model dibanderol mulai Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta (on the road Jakarta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.