Sukses

Pelajaran Buat Emak-Emak, Matikan Mesin Motor Saat Berhenti

Sebuah video yang memperlihatkan kecelakaan motor saat dikendarai seorang wanita dengan anaknya viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan kecelakaan motor saat dikendarai seorang wanita dengan anaknya viral di media sosial. Bukan ditabrak kendaraan lain atau dalam kondisi motor berjalan, kecelakaan itu terjadi saat motor berhenti namun lupa mematikan mesin motor.

Seperti dilansir akun instagram @dampittv, Selasa (19/2/2019), terlihat dalam rekaman Closed Circuit Television (CCTV), seorang ibu tengah mengantar dan menurunkan anaknya dipinggir jalan dengan kondisi motor masih menyala.

Secara tiba-tiba sang ibu justru tak bisa mengontrol pedal gas setelah anak yang berada di depan hendak turun. Akibatnya, motor melaju tak terkendali dan menabrak gerobak di depannya.

Tak hanya sang ibu yang terluka, anak yang belum sepenuhnya turun dari motor juga harus menjadi korban karena ikut melaju bersama motor dan berhenti ketika menabrak sebuah pagar.

Kecelakaan itu diharapkan bisa menjadi pelajaran saat pengendara motor berhenti dan menurunkan penumpang. Sebaiknya motor dalam kondisi mesin tidak menyala untuk menghindari kejadian seperti ini terulang kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya Dibawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.