Sukses

Nissan Ogah Samakan Livina dengan Xpander, padahal Platformnya Sama

Low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru PT Nissan Motor Indonesia (NMI), all new Nissan Livina, hadir dengan menggunakan platform Mitsubishi Xpander.

Liputan6.com, Jakarta - Low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru PT Nissan Motor Indonesia (NMI), all new Nissan Livina, hadir dengan menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Model ini sekaligus menjadi hasil kolaborasi pertama aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault di Indonesia.

Namun, pihak Nissan sendiri tidak setuju jika model anyarnya disamakan dengan Mitsubishi Xpander. Pasalnya, mobil keluarga multi bawah terbarunya ini masih hadir dengan DNA Nissan.

"Kami menghabiskan uang dan waktu untuk membawa model ini, terlebih soal eksterior, dan ada beberapa perubahan," jelas Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, di sela-sela peluncuran all new Nissan Livina, di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Sekiguchi mengatakan, perbedaan Nissan Livina terletak pada head unit 7 inci, jok kulit untuk tipe tertinggi.

"Kami membawanya untuk konsisten ciri khas Nissan. Saya tidak sepenuhnya setuju jika dibilang sama seperti Mitsubishi Xpander. Kami akan menyematkan ciri khas Nissan pada Livina," jelasnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, menurut Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, Yutaka Sanada, Nissan memang beraliansi dengan Mitsubishi. Namun untuk model yang dikeluarkan tetap ada perbedaan karakter.

"Nissan akan tetap berkarakter Nissan. Bahkan dalam beberapa hal, kami juga berkompetisi," pungkasnya di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.