Sukses

Dibanding Mitsubishi Xpander, Apa Kelebihan All New Nissan Livina?

Setelah menjadi perbincangan beberapa waktu ke belakang, akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV), all new Nissan Livina.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjadi perbincangan beberapa waktu ke belakang, akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV), all new Nissan Livina. Mobil ini sendiri menggunakan platform dari LMPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander.

Tersedia dalam lima varian, all new Nissan Livina dibanderol mulai dari Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta on the road Jakarta.

"Hari ini menandai langkah selanjutnya dari perjalanan kami selama 50 tahun dalam menyediakan mobilitas yang aman, pintar, dan berkelanjutan bagi pelanggan di Indonesia," ujar Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi di sela-sela peluncuran all new Nissan Livina di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

All new Nissan Livina menggabungkan karakter desain Nissan yang unik, dengan kenyamanan yang mumpuni. Untuk eksteriornya, model ini mengadopsi grill V-Motion dan lampu depan dual LED yang berbentuk bumerang, dan day time running light (DRL), dan foglamp.

Sedangkan untuk interiornya, menampilkan kursi berbalut kulit, dengan head unit (HU) dengan layar sentuh 7 inci, yang dilengkapi apple car play dan android auto, MID dengan eco indicator.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk fiturnya, model ini sudah dilengkapi hill start assist, traction control, vehicle dynamic control, serta fitur kselamatan seperti dual SRS airbag, safety belt 3P ELR 7 pcs, auto hazard light on emergency braking, parking sensor dan kamera belakang, dan sistem pengereman ABS dan EBD untuk tipe E MT, EL MT, dan EL AT, serta tambahan BA untuk tipe VE AT dan VL AT.

Untuk jantung penggeraknya, all new Nissan Livina berkapasitas 1.499cc, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 104 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk warnanya, tersedia enam pilihan yaitu ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, silver tech, dan white pearl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.