Sukses

Berbasis Kendaraan Militer, Mobil Ini Punya 10 Roda

Dubai merupakan salah satu negara dengan beragam kendaraan mewah disetiap sudut jalannya. Beragam mobil sport dan SUV mewah menjadi kendaraan penduduknya.

Liputan6.com, Jakarta - Dubai merupakan salah satu negara dengan beragam kendaraan mewah di setiap sudut jalannya. Beragam mobil sport dan SUV mewah menjadi kendaraan penduduknya.

Negara ini juga memiliki kendaraan dengan lapisan emas asli, serta mesin V8 ketika harga bahan bakar disana cukup menguras kantong.

Bahkan polisi setempat memiliki armada mobil bermesin besar, dengan harga super mahal, seperti Lamborghini Aventador dan Bentley Bentayga.

Baru-baru ini sebuah kendaraan dengan 10 roda menarik perhatian. Kendaraan tersebut merupakan milik anggota kerajaan Uni Emirat Arab, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan.

Pria berusia 63 tahun tersebut memang terkenal memiliki kendaraan dengan mesin-mesin besar dan langka yang terparkir di garasi rumahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meskipun kendaraan tersebut digambarkan sebagai 'kapal gurun', tak ada satu artikel yang mampu memberikan informasi terkait spesifikasi lengkap.

Seperti dilansir Autoevolusion, Rabu (20/2/2019) Hamad membeli truk militer Oshkosh M1075 dengan PLS (Palletized Load System) dan melakukan modifikasi.

Semua bagian eksterior asli mobil telah dihapus dan diganti dengan sesuai keinginannya. Desain keseluruhan kendaraan itu disebut menyerupai lokomotif Amerika Serikat namun lebih ramping.

Kendaraan bernama Dhabiyan tersebut memiliki ukuran panjang 10,8 meter, tinggi 3,2 meter, dan lebar 2,5 meter.

Beratnya mencapai 24 ton dan ditenagai oleh Caterpillar 15,2 liter 6-silinder Diesel berpendingin air yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 tenaga kuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini