Sukses

Jelang Peluncuran, Honda Pamer Interior Futuristik Prototipe Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran prototipe mobil listriknya di ajang Geneva Motor Show 2019, Honda pamer foto yang memperlihatkan bentuk interior mobil masa depannya tersebut.

Untuk interior mobil listrik Honda ini menonjolkan tampang modern, dengan dashboard kayu minimalis, layar yang terpampang di sepanjang kursi depan pengemudi, dan penumpang yang menguatkan kesan futuristik.

Prototipe mobil listrik Honda ini terinspirasi dari Honda Urban EV Concept yang pernah tampil di Frankfurt Motor Show 2017.

Mobil ini sendiri, dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako. Honda Urban EV Concept dibangun di atas platform khusus electric vehicle, sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan mobil konvensional.

Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Bagian eksterior, Honda Urban EV memiliki desain yang simpel dengan pilar A yang pipih sehingga kaca depan seakan menyambung hingga ke pintu samping. Keunikannya juga terdapat pada gril depan dan belakang yang dilengkapi layar, sehingga dapat menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di kabinya, mobil ini mampu menampung empat penumpang dan dapat diakomodasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern.

Di bagian dashboard, terdapat layar yang menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai, serta sebuah layar tambahan di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion melalui kamera digital.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan bahwa pemesanan mobil listrik Honda Urban EV produksi massal akan dibuka pada awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.