Sukses

Bukan Lamborghini Urus, Bentley punya SUV Terkencang di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Lamborghini dikenal sebagai pabrikan otomotif yang gemar meluncurkan mobil-mobil kencang. Bahkan SUV miliknya, Urus, diyakini sebagai salah satu SUV yang terkencang. 

Kini, mengutip dari Topgear.com, Bentley Bentayga tak hanya sekadar mewah, tapi juga berhasil menjadi SUV tercepat di dunia dengan kecapatan maksimum 305,77 km/jam.

Sebelumnya, gelar tersebut diraih oleh Lamborghini Urus yang kecepatan maksimumnya mencapai 304,97 km/jam. Ya, selisihnya memang sangat tipis, hanya 0,805 km/jam.

Prestasi tersebut tak terlepas dari mesin W12 6.000cc twin-turbo yang diatur ulang. Alhasil, tenaganya pun naik menjadi 626 Tk dengan torsi maksimum mencapai 900 Nm.

Akselerasinya pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kini, Bentley Bentayga Speed hanya membutuhkan 3,9 detik untuk mencapai 100 km/jam, lebih cepat 0,2 detik dari sebelumnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk menunjang performanya, Bentley Bentayga Speed juga dibekali dengan suspensi yang diatur ulang dan knalpot baru. Selain itu, rangkanya dibuat lebih rigid dan pilihan Sport pada mode berkendara turut disesuaikan.

Dengan embel-embel "Speed" di belakangnya, SUV super mewah ini memiliki tampilan yang lebih sporty, meski tidak signifikan. Kini, kaca lampu utamanya tampak lebih gelap dan pelek baru 22-inci.

Sisi interior Bentley Bentayga Speed juga berbeda dengan varian standarnya. Kabin mobil SUV ini didominasi warna hitam dengan aksen gold. Namun, warna ini bisa diubah sesuai keinginan konsumen.

Hal paling mencolok adalah penggunaan badge "Speed" di dashboard, jok, dan pijakan kaki. Komponen kecil ini juga terdapat di eksterior Bentley Bentayga Speed, tepatnya pada pintu depan.

Rencananya, Bentley Bentayga Speed akan melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Motor Show 2019. Diprediksi, harga termurahnya di Inggris bisa menyentuh atau bahkan lebih dari GBP200.000 atau sekitar Rp3,6 miliar (Kurs GBP1 = Rp18.109).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.