Sukses

BMW Indonesia Siap Hadirkan Mobil Listrik, Kapan?

Tahun ini BMW Indonesia siap menghadirkan banyak mobil baru. Tidak tanggung-tanggung, BMW akan mendatangkan lebih dari 10 model, beberapa yang dipastikan datang ialah X4, X5, X7, Seri 7, Seri 8 Coupe, dan Z4.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini BMW Indonesia siap menghadirkan banyak mobil baru. Tidak tanggung-tanggung, BMW akan mendatangkan lebih dari 10 model, beberapa yang dipastikan datang ialah X4, X5, X7, Seri 7, Seri 8 Coupe, dan Z4.

Tak hanya mobil konvensional, BMW juga mengaku akan menghadirkan mobil listrik dalam waktu dekat. Mengingat saat ini, cukup banyak pabrikan yang akan meluncurkan mobil full electric.

"Kita membicarakan kendaraan listrik, BMW merupakan salah satu pioner di kendaraan listrik, dan untuk di global sudah dimulai sejak 2011. Untuk pure listrik ada di i3, sedangkan untuk kendaan plug in hybrid sudah ada di beberapa model," kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Jodie juga menuturkan bila pihaknya memiliki rencana untuk meluncurkan mobil listrik di Indonesia tahun ini.

"Jadi, berbicara market share BMW sudah eye to eye setara dengan brand kendaraan listrik lainya. Tunggu saja, sebentar lagi. Untuk pure eletrik tahun ini dihadirkan." ujar Jodie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai infromasi, BMW i3 menggunakan motor listrik bertenaga 170 daya kuda dengan torsi maksimal 250 Nm. Motor listrik digabungkan dengan transmisi otomatis single speed dengan fixed ratio.

BMW juga menyediakan i3 versi Range Extender (REx) dengan mesin bensin yang bertugas sebagai generator pengisi baterai jika diperlukan. Mesin bensin yang dimaksud adalah mesin dua silinder berkapasitas 647 cc.

Mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 7,2 detik, konsumsi energinya hanya 11,9 kWh per 100 kilometer. Dengan REx, BMW i3 dapat melaju hingga 330 km.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini