Suzuki Benarkan Bakal Ada Ertiga Facelift, Kapan Meluncur?

Oleh Arief Aszhari pada 15 Feb 2019, 14:04 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 07:13 WIB
Bocoran Ertiga baru (Instagram @b_channel_indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) Tanah Air memang semakin sengit. Berbagai produsen, berlomba untuk menghadirkan produk terbaiknya, baik dengan menghadirkan model baru atau versi penyegaran.

Setelah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kini sepertinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga bakal menghadirkan Ertiga facelift. Bahkan, hal tersebut sudah terkonfirmasi secara resmi oleh pabrikan berlambang huruf S ini, melalui 4W Marketing Directornya, Donny Saputra.

"Bakal ada model improvement lebih tepatnya. Itu kami dapatkan dari suara konsumen," jelas Donny melalui pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Jumat (15/2/2019).

Sementara itu, isu Ertiga facelift ini memang sudah berhembus beberapa waktu lalu. Setelah, beredarnya surat internal untuk dealer perihal ubahan Suzuki Ertiga di media sosial.

Suzuki Ertiga baru ini, bakal mendapatkan beberapa penyegaran, terutama dari segi fitur. Ubahan ini terhitung sangat cepat, karena all new Ertiga belum genap setahun meluncur.

Generasi kedua ini, dikenalkan pertama kali di gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), April 2018.

Fokus ubahannya, terletak pada Ertiga tipe GL dan GX. Mulai dari tipe GL, sekarang sudah mendapatkan foglamp sebagai fitur standar.

2 of 3

Selanjutnya

All new Suzuki Ertiga
All new Suzuki Ertiga meluncur di IIMS 2018 (Herdi/Liputan6.com)

Lalu pegangan atap yang sekarang menjadi model lipat. Sebelumnya pegangan tersebut tidak bisa terlipat. Tampak jadul seperti mobil era 90an.

Untuk tipe GX, Suzuki Ertiga bakal mendapatkan penyegaran lebih banyak, dengan desain pelek baru dengan tetap berukuran 15 inci, kaca belakang dengan fitur defogger.

Sedangkan interior, panel AC menjadi digital dengan pengaturan tombol, garnish head unit monitor layar sentuh yang disempurnakan, dan frame-nya dibuat menjadi rata dengan monitor.

Namun, dari semua penyegaran tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghentikan produksi Ertiga GX ESP, dan kemungkinan besar bakal menggantikannya dengan tipe paling tinggi dengan fitur yang lebih banyak.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓