Sukses

Penantang Toyota Rush dari DFSK Pakai Mesin 1,5 Liter Turbo?

Berdasarkan unggahan dari akun instagram @deadanella, sport utility vehicle (SUV) baru DFSK ini bakal menggunakan mesin turbo

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai bocoran di media sosial terkait model baru DFSK, yang bakal diposisikan sebagai 'adik' Glory 580 terus bermunculan di media sosial. Setelah tampilan wajah depan yang masih terbungkus kamuflase, kini foto mesin penantang Toyota Rush dan Daihatsu Xenia ini juga terpampang dengan jelas.

Berdasarkan unggahan dari akun instagram @deadanella, sport utility vehicle (SUV) baru DFSK ini bakal menggunakan mesin turbo. Namun, tidak jelas unit berapa liter yang bakal disematkan, karena dalam foto tersebut hanya bertuliskan Euro-SFG Turbo.

"Sama gak ya spek engine nya kayak yg di china ?? 🙄🤔--#suvjamannow #suvmasakini #dfskindonesia," tulis pemilik akun sebagai caption fotonya, saat dilihat Liputan6.com, Jumat (15/2/2019).

Sementara itu, mencoba mengkonfirmasi kepada Arviane D.B, PR Digital Manager & Marketing DFSK Indonesia, mesinnya memang menggunakan unit berkapasitas 1,5 liter turbo.

Namun, dengan dimensi yang lebih kompak, mobil ini bakal memiliki power yang lebih besar dibanding 'sang kakak' Glory 580.

"Sama mesin 1,5 liter turbo, tapi kalau spesifikasi dalemannya belum bisa diinfo saat ini," jelas wanita yang akrab disapa Ane ini ketika dikonfirmasi Liputan6.com, melalui pesan elektronik.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, sebelumnya memang sempat dibahas terkait model yang bakal berdasarkan Dongfeng S560. Di negara asalnya, mobil ini telah diluncurkan pada November 2017.

Model ini dibekali dua pilihan mesin bensin, berkapasitas 1,5 liter turbo dan 1,8 liter naturally aspirated. Jantung mekanis turbo memberi tenaga 150 Tk, dengan torsi maksimum 220 Nm.

Sedangkan engine 1,8 liter menyuplai daya 139 Tk dan torsi 187 Nm. Kedua mesin, sama seperti yang dimiliki Glory 580.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.