Toyota Corolla Hybrid Meluncur Tahun Depan, Intip Spesifikasinya

Oleh Liputan6.com pada 14 Feb 2019, 19:00 WIB
Toyota Corolla hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Toyota Camry, rupanya Toyota akan menyematkan sistem hybrid pada Corolla. Toyota Corolla hybrid sebelumnya diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show 2018.

Dilansir Caranddriver.com, Toyota Corolla hybrid akan masuk pasar otomotif Amerika Serikat (AS) pada tahun 2020 mendatang. Hal itu tak terlepas dari popularitas sedan tersebut di negeri Paman Sam.

Nantinya, Toyota Corolla hybrid dibekali mesin yang sama dengan Toyota Prius hybrid. Dengan kata lain, mobil itu mengandalkan dapur pacu 4-silinder 1.800cc yang dipadu sepasang motor listrik.

Tentu tenaga yang dihasilkan pun sama seperti Toyota Prius hybrid, mencapai 121 Tk. Jantung penggerak Toyota Corolla hybrid pun dikawinkan dengan penggerak roda depan.

Selain itu, Toyota Corolla hybrid juga dilengkapi 3-mode berkendara, yaitu Normal, Eco, dan Sport. Pembeda antara ketiganya adalah sensitifitas respon mesin terhadap injakan pedal gas.

 

2 of 3

Selanjutnya

Dapur pacu ini juga memiliki EV (electric vehicle) mode. Dengan kata lain, Toyota Corolla hybrid dapat berjalan hanya dengan motor listriknya saja, layaknya BMW i8 Roadster.

Supaya berbeda dengan versi konvensionalnya, Toyota Corolla hybrid akan dibekali berbagai komponen baru, seperti pelek aluminium 15 inci dan emblem special. Selebihnya, eksterior mobil ini tetap sama.

Selain itu terpasang pula instrumen panel touchscreen 8-inci baru. Layar tersebut memiliki fitur baru untuk memantau pengisian dan kapasitas baterai motor listrik, sistem hybrid, dan eco accelerator guidance.

Sayangnya, masih belum ada bocoran terkait harga Toyota Corolla hybrid. Yang jelas, nominalnya akan jauh lebih besar dibanding versi mesin konvensionalnya lantaran berbagai fitur tambahan tersebut.

Sumber: Otosia.com

 

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓