Sukses

Adik DFSK Glory 580 Mengaspal April 2019, Harga Lebih Murah

Setelah bocoran SUV terbaru yang bakal diposisikan di bawah Glory 580, akhirnya DFSK Indonesia memastikan waktu peluncurannya. Meskipun belum detail terkait tanggal, namun untuk bulannya sudah bisa dipastikan April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bocoran SUV terbaru yang bakal diposisikan di bawah Glory 580, akhirnya DFSK Indonesia memastikan waktu peluncurannya. Meskipun belum detail terkait tanggal, namun untuk bulannya sudah bisa dipastikan April 2019.

"Iya, model barunya akan kita luncurkan sebelum IIMS, atau April 2019," jelas Permata Islam, General Manager Marketing DFSK Indonesia," saat berbincang santai dengan wartawan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu, menurut Arviane D.B, PR Digital Manager & Marketing DFSK Indonesia, untuk fitur yang bakal tersemat di SUV baru asal Cina ini masih setali tiga uang dengan Glory 580.

"Namun dimensinya lebih kompak, dan harganya lebih terjangkau," tambah Ane di tempat yang sama.

Untuk diketahui, SUV baru DFSK ini kemungkinan besar bakal menggunakan platform yang sama dengan Dongfeng Fengguang S560. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini, diluncurkan pada November 2017.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berbicara dimensi, mobil ini bakal lebih ramping dari Glory 580, dengan panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. Fascia keduanya juga memiliki guratan yang mirip. Namun bentuk buritan dan lampu belakang sipit, seperti terinspirasi dari Range Rover Sport. Mungkin desain ini dilekatkan biar mobil punya cita rasa premium.

Fengguang S560 menawarkan dasbor yang elegan. Mirip seperti kakaknya, Glory 580. Tapi ia pakai head unit floating monitor, jok kulit, atap panoramic sunroof yang besar, dashcam, kamera 360 derajat, cruise control, dan juga VSC. Yang bikin makin keren, rem parkir pakai model elektronik. Jadi Anda tinggal menyentuh tombol saja.

Sedangkan jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dua pilihan mesin, yaittu mesin bensin, 1,5 liter turbo dan 1,8 liter naturally aspirated. Jantung mekanis turbo memberi tenaga 150 Tk dengan torsi maksimum 220 Nm. Sedangkan engine 1,8 liter menyuplai daya 139 Tk dan torsi 187 Nm. Kedua mesin, sama seperti yang dimiliki Glory 580.

Meskipun memiliki spesifikasi yang cukup keren, namun pertimbangan harga tetap penting untuk pasar Indonesia. Jika melihat harga Glory 580 paling murah Rp 245 jutaan, SUV baru ini harusnya bisa dibanderol tidak lebih dari Rp 235 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.