Sukses

Baru Meluncur, Daihatsu Xenia 2019 Diskon Rp12 Juta

Mobil keluarga di segmen Low MPV milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Grand New Xenia resmi diluncurkan pertengahan Januari lalu. Dengan sedikit penyegaran di sisi desain dan fitur, pesaing Mitsubishi Xpander ini tidak mengalami kenaikan harga.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluarga di segmen Low MPV milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Grand New Xenia resmi diluncurkan pertengahan Januari lalu. Dengan sedikit penyegaran di sisi desain dan fitur, pesaing Mitsubishi Xpander ini tidak mengalami kenaikan harga.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 183,35 juta hingga Rp 228,95 juta, Xenia terbaru kini memiliki varian baru dengan pilihan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i.

Meski baru dirilis, mobil pabrikan otomotif Jepang ini sudah didiskon sebesar Rp12 juta. Hal itu diungkapkan langsung Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa 12 Februari 2019.

"Xenia lama sebagaimana yang saya sharing tadi diskonnya adalah Rp24 juta. Kalau kompetitor ada yang Rp30 juta sampai Rp 35 juta. Xenia baru kita sekarang kalau bicara diskon itu Rp12 juta," kata Amel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat disinggung alasan Daihatsu telah memberikan diskon cukup besar kepada konsumen yang hendak membeli Xenia terbaru, Amel mengaku itu merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk menarik minat pasar.

"Pengaruh diskon itu ke down payment. Kalau tidak ada diskon, DP itu kan minimum 20 persen kan dari harga. Itu banyak yang tidak mampu.Karena 70 persen orang beli mobil melalui kredit maka harus disiapkan down payment yang membuat mereka mampu beli dan cicil. Sehingga muncullah strategi diskon," ujarnya.

Selain itu Amel menegaskan, pihaknya selalu memikirkan cara yang tepat agar konsumen bisa mendapatkan mobil yang diinginkan dengan lebih mudah.

"Pada waktu high end product itu launching, orang-orang kaya tidak terlalu memusingkan diskon. Mereka bisa bayar cash. Tidak penting itu DP. Yang penting, mereka mau beli. Tapi Xenia, lebih banyak kredit. Sehingga kita harus mikirkan bagaimana supaya terjangkau," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.