Sukses

Ada Toyota Veloz, Siapa Pembeli Daihatsu Xenia 1.5 Liter?

Setelah mesin 1.5 liter hadir pada Toyota Veloz, kini giliran saudara kembarnya yaitu Daihatsu Xenia yang diperkenalkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi merilis Xenia dengan mesin yang sama, Januari lalu.

Liputan6.com, Sibolga - Setelah mesin 1.5 liter hadir pada Toyota Veloz, kini giliran saudara kembarnya yaitu Daihatsu Xenia yang diperkenalkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi merilis Xenia dengan mesin yang sama, Januari lalu.

Bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia, hadirnya mesin terbaru mobil di kelas Low MPV tersebut disebut sebagai permintaan konsumen setia Daihatsu

Hal itu diungkapkan langsung Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat media test drive di Sibolga, Sumatera Utara.

"Dari step up-nya Xenia 1.3, naik kelas ke 1.5, nanti kita lihat saja benar apa enggak prediksinya seperti itu," kata Amel, Senin (11/02/19).

Saat disinggung siapa pembeli Xenia dengan kapasitas mesin lebih besar tersebut, Amel mengaku konsumen setia Daihatsu yang menginginkan performa mesin lebih besar.

"Jadi memang kami tanya ke konsumen juga memang begitu, mereka bingung mau ganti mobil apa. Jadi kami hadirkan Xenia 1.5 ini," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski mesin 1.0 liter pada Xenia tak lagi dijual, Amel menegaskan mesin 1.3 liter akan tetap dipertahankan meski mobil pabrikan Jepang tersebut telah memiliki varian baru.

"Itu kan karena ada Sigra (mesin 1.0 setop dijual), supaya enggak tumpang tindih. Jadi itu bagian dari strategi produk," tutur Amel.

Sebagai informasi, Daihatsu Xenia 2019 saat ini mendapatkan pilihan mesin baru berkapasitas 1,5 liter. Dengan kehadiran opsi baru, kini Xenia memiliki 5 varian, yaitu 1.3 X, 1.3 X Deluxe, 1.3 R, 1.3 R Deluxe, dan 1.5 R Deluxe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.