Sukses

Terkait MotoE, Marc Marquez: Saya Masih Menikmati MotoGP

Rencananya MotoE akan digelar di lima sirkuit Eropa yang diikuti oleh 18 sepeda motor.

Liputan6.com, Bandung - Kendaraan listrik merupakan masa depan dari perkembangan dunia otomotif. Mobil atau motor listrik dinilai bisa mengurangi polusi sekaligus meningkatkan efisiensi berkendara. Bahkan tren ini pun mulai menjalar ke dunia balap, khususnya FIM Enel MotoE World Cup yang akan diluncurkan tahun ini oleh Dorna Sports.

Rencananya MotoE akan digelar di lima sirkuit Eropa yang diikuti oleh 18 sepeda motor. 7 tim independen masing-masing akan mendapatkan dua sepeda motor, dan empat sepeda motor diperuntukkan untuk tim Moto2 dan Moto3 yang memutuskan untuk mengikuti.

Terkait dengan hal ini, Tetsuhiro Kuwata, Honda Racing Corporation (HRC) Director pun angkat bicara. " MotoE adalah pendekatan yang berbeda terhadap dunia balap motor. Dan ini baru menjadi titik awal pendekatan ini. Kami butuh mempertimbangkan pendekatan ini di masa depan, tapi ini terlalu cepat bagi kami. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi di MotoE dan kami akan mempertimbangkannya di masa depan," ungkap Kuwata saat sesi interview di hotel Harris, Bandung.

Marc Marquez pun ikut mengomentari soal MotoE. "Saya pikir atau saya harap masa depan itu masih jauh, karena saya menikmati motor ini. Saya belum mencoba motor listrik, jika disiapkan saya akan mencobanya. Tapi saat ini kita akan menjalankan MotoGP yang saya nikmati," ungkap Marc Marquez ke wartawan.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, suara dari MotoE akan memiliki keunikan tersendiri dan sangat berbeda. Motor elektrik akan lebih senyap, namun akan menyajikan suara yang biasanya tak terdengar akibat tertutup suara mesin konvensional. Suara yang terdengar adalah suara motor listrik membelah udara dan suara decitan akan memberikan pengalaman berbeda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marc Marquez Mencicipi Kearifan Lokal Bandung

 Marc Marquez berkunjung ke Bandung untuk menjalankan serangkaian acara. Selain menyapa penggemarnya, Marquez juga bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meluncurkan 5 moge terbaru Honda, dan yang terakhir adalah bermain angklung di Saung Angklung Mang Udjo, Padasuka, Bandung.

Performa Marc Marquez bermain angklung sekaligus menjadi akhir dari rangkaian kunjungan Marc Marquez di kota Kembang. Acara ini disaksikan oleh sejumlah komunitas motor Honda, konsumen, pembalap Astra Honda Racing Team, serta dari media nasional.

 

 
 

 

Juara dunia MotoGP tersebut terlihat menikmati alunan nada dari alat musik tradisional tersebut. Sesekali Marquez memainkan alat musik tersebut, meski terlihat canggung, penonton tetap merasa kagum.

Bahkan Marquez menyanyikan lagu Besame Mucho dan diiringi oleh alunan suara angklung dari semua penonton. Marquez pun turut menari saat musik Despacito dimainkan. 

Marquez dijadwalkan akan kembali mengikuti tes pramusim pada 20 Februari mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol. MotoGP musim ini akan dimulai 10 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.