Sukses

Suzuki Patenkan Mesin dengan Turbocharger

Suzuki membuktikan keseriusannya dalam meracik motor baru yang dipersenjatai mesin dengan turbocharger.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki membuktikan keseriusannya dalam meracik motor baru yang dipersenjatai mesin dengan turbocharger.

 

Rumornya, sportbike itu adalah versi produksi massal dari Suzuki Recursion yang sempat muncul tahun 2013 silam.

Namun, sampai saat ini masih belum ada bocoran terkait waktu kehadiran motor turbocharger Suzuki ini. Padahal, mereka telah berulang kali mematenkan desain sportbike tersebut.

Terbaru, mengutip dari Auto.ndtv.com, Suzuki belum lama ini telah mematenkan desain mesin. Dapur pacu tersebut diduga akan disematkan pada versi produksi massal Suzuki Recursion.

Pasalnya, pada desain tersebut tampak komponen yang diprediksi sebagai turbocharger.

Kapasitas mesin itu kemungkinan akan mencapai 700cc dengan tenaga maksimal 150 hp, mirip milik Suzuki XE7 Concept yang dipamerkan pada 2015 lalu.

Memang kabar mengenai motor turbocharger Suzuki ini masih simpang siur. Namun, besar kemungkinan bahwa proyek tersebut terus berjalan dan akan dirilis suatu saat nanti, bisa jadi tahun ini dalam gelaran Intermot atau pun EICMA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.