Sukses

Nissan Juke 2020 Bakal Dilengkapi Sistem Hybrid, Intip Bocorannya

Nissan tak pernah memberikan perubahan besar terhadap crossover andalan mereka, yaitu Nissan Juke. Selama ini pembaruan yang dilakukan sekedar perubahan minor atau peluncuran edisi terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan tak pernah memberikan perubahan besar terhadap crossover andalan mereka, yaitu Nissan Juke. Selama ini pembaruan yang dilakukan sekedar perubahan minor atau peluncuran edisi terbatas.

Dilansir dari Carscoops, rumor yang berkembang bahwa Nissan akan memperkenalkan Juke terbaru pada akhir tahun ini. Desain mobil tersebut diduga akan menggunakan konstruksi milik aliansi, CMF-B yang saat ini berbagi platform dengan Renault Clio generasi kelima.

Dengan menggunakan platform tersebut Juke kemungkinan akan hadir dalam versi hybrid. Platform ini juga dinilai akan meningkatkan daya saing Juke.

"Saat ini di seluruh dunia, orang-orang memiliki kecenderungan untuk memilih kendaraan jenis SUV. Selain itu, kendaraan elektrik atau listrik juga dinilai akan banyak dipilih orang. Sehingga mengombinasikan kendaraan SUV dan elektrik akan membuatnya menjadi sempurna," ujar Chief Brand Product Planning Nissan Europe, Peter Bedrosian.

Peter juga menambahkan bahwa mereka saat ini sedang mengerjakan beberapa pilihan mesin yang mungkin akan tersedia. Namun, Peter menegaskan bahwa pernyataan dia bukanlah sebuah konfirmasi, namun bukan juga sebuah penolakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terkait mesin yang akan digunakan oleh Juke, saat ini terdapat beberapa pilihan yang mungkin akan digunakan. Di antaranya yaitu mesin berkapasitas 1,0 liter dan mesin berkapasitas 1,6 liter turbo empat silinder. Tidak menutup kemungkinan, Juke juga akan tetap menghadirkan versi diesel dCi yang berkapasitas 1,5 liter.

Sedangkan soal desain, Nissan masih menutup rapat-rapat informasinya. Hanya saja, CCO Nissan, Shiro Nakamura pernah mengatakan bahwa mereka akan tetap mempertahankan garis desain tampilan Juke saat ini.

Diharapkan, interiornya banyak berubah, terutama soal kualitas material plastik dan fitur konektivitas smartphone dengan sistem infotainment. Beberasap sentuhan lain diharapkan bisa membuat konsumen makin tertarik.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.