Sukses

Ternyata, MPV Asal Cina Ini Termasuk Mobil Terlaris di Dunia

Saat ini terdapat cukup banyak pabrikan otomotif dunia yang saling berlomba merebut hati konsumen secara global dengan beragam produk andalan. Meski masih didominasi merek Jepang, pabrikan mobil Cina tak ingin kalah menunjukkan eksistensinya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini terdapat cukup banyak pabrikan otomotif dunia yang saling berlomba merebut hati konsumen secara global dengan beragam produk andalan. Meski masih didominasi merek Jepang, pabrikan mobil Cina tak ingin kalah menunjukkan eksistensinya.

Hal itu dibuktikan dengan salah satu merek negara tirai bambu yang masuk dalam jajaran mobil terlaris di dunia, seperti dilansir Autocar, Selasa (5/2/19).

Sukses masuk dalam daftar 20 mobil paling banyak dibeli di dunia sepanjang tahun 2018. Model yang berhasil menarik minat ialah mobil keluarga Hongguang, atau di Tanah Air lebih dikenal dengan nama Wuling Confero.

Hal itu dinilai sangat menarik mengingat mobil terlaris secara global bukan berada di segmen mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV), melainkan sedan.

Terbukti berada di posisi pertama, mobil terlaris di dunia dipegang oleh Toyota Corolla karena berhasil terjual lebih dari satu juta unit tahun lalu. Urutan kedua ditempati pikap kabin ganda andalan Ford, F Series.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski hanya menduduki peringkat 19, Hongguang mampu mencatatkan penjualan lebih dari 480 ribu unit sepanjang 2018. Angka itu tentu menjadi kebanggaan bagi Wuling karena mampu bersaing secara global.

Tak hanya global, Wuling juga berani mengucurkan dana triliunan rupiah untuk investasi dan menyukseskan langkah mereka di pasar otomotif nasional.

Kiprah Wuling di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata karena selama dua tahun, pabrikan tersebut mampu masuk dalam jajaran 10 besar merek otomotif terlaris di Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.