Sukses

Yamaha MT-15 Resmi Meluncur, Nasib Xabre Tergantung Hal ini

Dinilai mampu menjadi pelengkap keluarga MT series di Indonesia, MT-15 secara resmi diluncurkan ke publik bersamaan dengan hadirnya dua pembalap MotoGP andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Senin (4/2/19).

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali awal tahun 2019, Yamaha Indonesia resmi memberikan kejutan melalui peluncuran produk terbarunya, Yamaha MT-15. Meski tak ada seremoni, pernyataan resmi dari pabrikan Jepang itu sukses menarik perhatian karena telah cukup lama menjadi perbincangan pecinta otomotif Tanah Air.

Dinilai mampu menjadi pelengkap keluarga MT series di Indonesia, Yamaha MT-15 secara resmi diluncurkan ke publik bersamaan dengan hadirnya dua pembalap MotoGP andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Senin (4/2/19).

Saat disinggung posisi Xabre akan terganti setelah adanya Yamaha MT-15, Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tidak menampik hal tersebut.

"Iya saya fikir pasti ada kanibal season. Tapi ini kan adalah model baru dimana banyak perubahan dari sisi desain dan produk ini pun kita lihat sudah mulai terkenal di luar negeri kalau Xabre kan lebih fokusnya di Thailand," katanya di Four Season, Jakarta.

Meski demikian, Dyonisius menegaskan saat ini Xabre masih dijual berbarengan dengan MT-15. Karena adanya perbedaan harga yang cukup jauh, ia yakin segmen pasar yang akan dijangkau kedua motor berbeda.

"Kita masih lihat Xabre sambil kita menunggu, karena ada perbedaan harga. Tentu yang mencari harga murah akan mencari Xabre tapi sekarang yg top model ini yang MT-15 ini. Kita akan lihat respons pasar masa depan, kita lihat kalau perbedaan harga ada kita lihat dulu mungkin bisa jalan. Zaman dulu ada RX S ada RX King sampai ada yang sudah enggak kuat daya beli makin kuat kita geser ke atas," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, MT-15 dan Xabre memiliki selisih harga lumayan banyak, hampir Rp 5 juta. MT-15 ditawarkan Rp 34,95 juta, sedang Xabre Rp 30,7 juta.

Untuk pilihan warna, masing-masing punya tiga penawaran. Xabre punya warna green army, matte red, dan silver white. Sementara MT-15 matte grey, metallic black, dan matte blue. Pilihan MT-15 lebih berwarna, dengan pelek kontras pada pilihan selain hitam. Pilihan warna Xabre sangat monoton dengan dominasi hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.