Sukses

Mengintip Mitsubishi Xpander Ultimate SE Garapan Dealer, Apa Bedanya?

Diam-diam, Mitsubishi Xpander punya varian baru, yaitu Ultimate Special Edition. Mobil tersebut diunggah oleh akun @salesmitsubishi_tangerang di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Diam-diam, Mitsubishi Xpander punya varian baru, yaitu Ultimate Special Edition. Mobil tersebut diunggah oleh akun @salesmitsubishi_tangerang di Instagram. Namun setelah dihubungi oleh Oto.com, rupanya unit itu hasil modifikasi dealer di kawasan Tangerang.

Jerry Amran, Head of Media & Corporate Relations MMKSI menampik, unit memang bukan dari pihaknya. "Mengenai gambar itu, bukan OEM dari MMKSI. Hingga kini kami belum mengeluarkan varian baru Xpander," jelasnya.

Kalau Anda berminat, cukup sediakan booking fee sebesar Rp 5 juta. Sedangkan harga dasar dibanderol Rp 258,9 juta. Ditambah sederet aksesori tadi Rp 19,35 juta. Jadi total harga mobil modifan ini Rp 278,25 juta. Apakah unit ini value for money? Silakan disimpulkan sendiri.

Namun, sebelumnya salah satu petinggi Mitsubishi bilang, bakal menyiapkan Xpander yang berbeda. "Tentu saja, kami juga mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander. Dan saat ini sedang dipelajari lebih lanjut. Kami berdiskusi dengan serius bersama Mitsubishi Development Team," ujar Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), beberapa waktu lalu.

Lantas apa yang membedakan mobil ini dengan Xpander Ultimate? Yang paling pertama, emblem "Special Edition" di buritan. Bagian eksterior seperti bodykit dan sideskirt juga terlihat berbeda. Ada tambahan talang air, hood emblem, muffler cutter, luggage matt, dan LED scuff plate. Jenis lampu depan LED juga tetap dipertahankan, seperti pada Ultimate biasa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ketika menelisik ke dalam, small MPV ini terlihat makin mewah. Paling kentara layar monitor layar sentuh 10 inci pada dasbor. Bentuknya bak floating monitor yang sedang naik daun. Agar konsumen makin nyaman, Jok mobil dibalut kulit sintetik berkelir krem. Kemudian terpasang arm rest pada kursi depan. Warna dual tone pun jadi makin mencuat lantaran kombinasi ini.

Pada baris kedua, terpasang sepasang layar monitor tambahan (headrest monitor). Jadi penumpang baris kedua juga bisa menikmati hiburan selama perjalanan. Menonton film, misalnya. Namun sayangnya, mobil yang ditempel lencana Ultimate Special Edition tak disenjatai fitur cruise control. Padahal tipe Ultimate yang kini dijual sudah tersedia.

Di pasar aftermarket harga panel cruise control Rp 900 ribuan belum termasuk ongkos pasang. Cukup mudah ketika Anda mencarinya di toko online. Namun pemasangan ini bisa merusak garansi kelistrikan bila konsumen membenamkan panel itu.

Nah, itulah semua pembeda antara Xpander Ultimate dari MMKSI dengan unit Special Edition dari dealer. Menurut kami, harga yang ditawarkan itu terlampau mahal. Apalagi absennya fitur macam cruise control. Jadi masih kurang mantap. Bahkan, peminat Xpander tipe Ultimate, dikatakan Mitsubishi malah turun. Belakangan, paling laris tipe menengah ke bawah dengan transmisi otomatis. Bagaimana menurut Anda soal Xpander ini?

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.