Top 3: Wacana Motor Masuk Tol dan Biaya Sewa Honda PCX Listrik

Oleh Septian Pamungkas pada 01 Feb 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 01 Feb 2019, 19:45 WIB
motor
Perbesar
Pengendara motor saat antre di pintu tol Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jumat (15/1). Petugas pintu tol beberapa kali terpaksa menutup akses untuk motor, karena angin bertiup sangat kencang.(Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai wacana motor yang diperbolehkan masuk tol menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Banyak yang mendukung wacana ini, namun tak sedikit pula yang menolak lantaran membahayakan.

Sementara informasi lain, seperti fitur keyless Entry yang rentan diretas serta biaya sewa Honda PCX listrik turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. HEADLINE: Motor Masuk Tol Mengurai Kemacetan?

Motor masuk tol menjadi isu yang berkembang saat ini. Wacana tersebut mungkin bisa membawa dampak baik terhadap komuter seperti Suryadi.

Bagi pegawai sebuah perusahaan swasta di bilangan Sunter ini, perjalanan dari rumahnya menuju kantor memakan waktu lebih dari satu jam. Dari rumahnya di Kampung Rambutan, ia harus melewati Kramat Jati yang terkenal padat menuju Cawang dan terus menyusuri By Pass (Jalan DI Panjaitan dan Jalan Ahmad Yani) hingga Sunter yang berjarak sekitar 30 kilometer.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Keyless Entry Bikin Mobil Gampang Kemalingan, Mitos atau Fakta?

Keyless entry dinilai lebih canggih dan praktis dibanding menggunakan anak kunci biasa. Cukup dengan menekan tombol pada remote, maka kunci pintu akan terbuka.

Penggunaan kunci model keyless entry ini memang memberikan kenyamanan bagi para pemiliknya. Namun, apakah benar akan mengorbankan sisi keamanan?

Selengkapnya baca di sini

3. Mau Sewa Honda PCX Electric, Ini Biayanya

Setelah dipamerkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), awal November 2018 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric, Kamis (31/01/19) di Jakarta.

Mengusung tampilan PCX yang telah ada, motor ramah lingkungan ini masih enggan dijual perusahaan otomotif asal Jepang tersebut. Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM menegaskan, Honda PCX Electric ditawarkan dengan sistem sewa secara fleet.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓