Krisis Penjualan dan Ditinggal Dealer, KIA Tetap Bertahan di Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 01 Feb 2019, 19:23 WIB
Diperbarui 01 Feb 2019, 19:23 WIB
Logo Kia
Perbesar
Logo Kia (Foto: autotribute.com).

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) tengah mengalami kondisi yang sulit. Pasalnya, penjualan pabrikan asal Korea Selatan di industri otomotif nasional ini terus mengalami penurunan.

Dijelaskan General Manager PT KMI, Ridjal Mulyadi memang penjualan beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. Namun, Kia tetap melanjutkan bisnisnya di Indonesia, dan tetap bertahan untuk menjual berbagai model yang menjadi andalan.

"Memang mengalami penurunan penjualan, namun Kia tetap berkomitmen untuk melanjutkan bisnis Kia di Indonesia," jelas Ridjal melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Jumat (1/2/2019).

Lanjut Ridjal, dengan terus berkomitmen bisnis di Indonesia, Kia memiliki strategi sendiri. Meskipun, pabrikan asal Negeri Ginseng ini masih belum membeberkan secara detail terkat hal tersebut.

"Mengenai strategi ke depannya, kita akan sampaikan kemudian," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, PT KMI saat ini memang sudah ditinggal oleh salah satu dealernya di Jakarta, Kia Mobil Dinamika (KMD). Jadi, Kia harus menghentikan sementara waktu penjualan di Jakarta, dan hanya melayani service.

"Kita sedang berupaya kerja sama dengan pihak lain (untuk penjualan di Jakarta). Sementara di Jakarta, dealer kita Kia Mobil Dinamika memutuskan untuk setop penjualan," tutup Ridjal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓