Sukses

Motor Listrik Lincah Bisa Diproduksi 10 Ribu Unit per Tahun

Perlahan tapi pasti, kendaraan listrik mulai ditawarkan di Indonesia. Dua di antaranya adalah motor listrik yang diklaim hasil karya anak bangsa, yaitu Gesits dan Lincah.

Liputan6.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, kendaraan listrik mulai ditawarkan di Indonesia. Dua di antaranya adalah motor listrik yang diklaim hasil karya anak bangsa, yaitu Gesits dan Lincah.

Salah satu produsen motor listrik dalam negeri tersebut yakni Lincah Group. Melalui produk unggulannya motor listrik Lincah, produsen tersebut menghadirkan sebuah varian yang sepenuhnya diproduksi dan dirakit di Indonesia dan menggunakan 60% komponen lokal.

Pada peluncuran motor listrik Lincah kemarin, Kristian Sutikno selaku Kepala Engineering Lincah Group, mengatakan bahwa saat ini motor listrik Lincah dirakit di Pusat Industri Kecil (PIK) yang berlokasi di Penggilingan, Jakarta Timur.

"Untuk beberapa bahan utama memang dibuat di beberapa daerah seperti motor listrik dari Purwakarta, nantinya semua komponen tersebut dikirim ke Penggilingan dan dirakit di Penggilingan," ujar Kristian.

Kristian juga menjelaskan bahwa di Penggilingan tersebut, Lincah Group memiliki luas pabrik sekitar 800 meter persegi yang diklaim mampu memproduksi sepeda motor listrik hingga 10 ribu unit per tahunnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Kristian, saat ini Lincah Group sebenarnya sudah siap untuk menjual sepeda motor listriknya, namun masih terkendala dengan beberapa surat izin dan dokumen yang memang masih diurus.

Namun, Kristian memastikan bahwa hingga saat ini pihaknya telah merealisasikan beberapa perizinan tersebut sekitar 40% . Kristian juga mengonfirmasi bahwa Lincah kemungkinan baru bisa dijual setelah bulan April tahun ini.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.