Sukses

Honda Freed Bergaya Crossover Meluncur Medio 2019

Gaya crossover tidak lagi diadopsi oleh hatchback bergaya SUV, kini MPV bergaya crossover pun sudah mulai digemari. Salah satunya yang cukup populer adalah Mitsubishi Xpander.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya crossover tidak lagi diadopsi oleh hatchback saja, kini MPV bergaya crossover pun sudah mulai digemari. Salah satunya yang cukup populer adalah Mitsubishi Xpander.

Hal inilah yang akan diaplikasikan oleh Honda pada MPV pintu geser mereka, Freed. Dikutip dari Carstuff.com.tw, mobil bernama Honda Cross Freed itu dihadirkan oleh Honda Jepang untuk melawan Toyota Sienta facelift.

Honda Cross Freed sebenarnya bukanlah produk baru, melainkan hanya menjadi salah satu varian dari Honda Freed. Namun, masih belum ada informasi lebih detail terkait mobil MPV ini.

Yang jelas, di Jepang maupun pasar negara lain, masih belum ada mobil MPV pintu geser yang menerapkan konsep crossover. Di sana, kebanyakan tema tersebut diterapkan pada kei car dan hatchback, seperti Toyota Aqua Crossover, Suzuki Spacia Gear, dan Nissan Note C-Gear.

Kabarnya, Honda Cross Freed akan dirilis pada paruh kedua tahun 2019 ini. Varian baru ini kabarnya akan menjadi pembaruan terakhir sebelum Honda Freed memiliki generasi baru.

Sekadar informasi, Honda Freed telah disuntik mati oleh Honda Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Sedangkan Toyota Sienta sampai saat ini masih beredar untuk pasar tanah air dengan banderol Rp236,45-302,25 jutaan.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Mobil Crossover Jadul yang Keren di Masanya

Mobil segmen crossover mungkin sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Akan tetapi, wujud dari mobil crossover ternyata sudah ada sejak lama.

Sosok crossover banyak yang menyebutkan muncul 20 tahun lalu, dengan kemunculan merek mobil asal Jepang, Lexus, yang menghadirkan Lexus RX yang menggunakan basis Toyota Camry.

 

 
 

 

Namun dilansir Carbuzz, Rabu (13/11/2018) crossover pertama pada dasarnya muncul tak lama setelah Perang Dunia II, dan yang membuatnya dari Amerika Serikat dan Rusia, dan juga Eropa.

Kala itu, ternyata selama Perang Dingin, sejumlah negara tidak hanya memperlombakan kecanggihan senjata nuklir, tetapi juga ikut siapa yang paling menarik membuat kendaraan.

Di Indonesia sendiri, saat ini banyak yang menyebut beberapa model mobil bergaya crossover, seperti Suzuki SX4 S-Cross, Nissan Juke, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, Honda HR-V, dan Toyota C-HR.

Mau tahu bagaimana wujud crossover jadul, baca selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.