Sukses

Adik DFSK Glory Mulai Tebar Pesona, Siap Lawan Wuling Almaz

PT Sokonindo Automobile bakal menghadirkan model baru dan digadang-gadang bakal menjadi 'adik' dari DFSK Glory 580.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di kelas sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air bakal kembali sengit tahun ini. Terlebih, dengan kehadiran model baru asal Cina, Wuling Almaz yang menawarkan segudang fitur menarik, dan siap mengancam para kompetitornya yang terlebih dahulu hadir, salah satunya DFSK Glory 580.

Merespons lawan barunya dari negara yang sama, PT Sokonindo Automobile bakal menghadirkan model baru dan digadang-gadang bakal menjadi 'adik' dari DFSK Glory 580.

Bahkan, sebelum resmi meluncur, bocoran SUV baru dari Negeri Tirai Bambu ini sudah beredar di dunia maya. Dilihat dari akun Instagram @agus8622, terlihat cukup jelas sebagian wajah dari calon SUV baru tersebut.

"Are you ready to the new??--Siap - siap gengs..SUV ciamiik segera meluncurrr..," tulis pemilik akun Instagram tersebut sebagai caption postingan.

Meskipun tertutup kamuflase, namun bocoran calon SUV DFSK ini cukup jelas, dengan adanya perbedaan desain grille dari Glory 580, letak logo, bumper, kap mesin, dan juga desain lampu.

Untuk desain grille, calon SUV baru DFSK ini memiliki garis besar dengan logo DFSK di bagian tengah, serta headlamp yang sudah LED dengan foglamp yang juga memiliki desain baru. Terakhir, terdapat tambahan bodi berkelir hitam, yang semakin mempertegas kesan tangguh dari SUV baru DFSK tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat Menanti DFSK di Indonesia

DFSK Sokonindo telah beredar di Indonesia selama 1 semester. Pabrikan asal Cina ini masih belum bisa mencetak prestasi gemilang selama 6 bulan ke belakang ini.

Bahkan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan DFSK secara wholesale justru mengalami penurunan. Pada Oktober 2018 kemarin, hanya 20 unit mobil DFSK yang terdistribusi setelah September 2018 mencapai 138 unit.

Capaian tersebut bahkan lebih rendah dari bulan pertamanya di Indonesia, Mei 2018, yang berhasil mencatatkan angka distribusi sebanyak 26 unit. Angka tersebut bahkan meningkat pada Juni 2018 dengan raihan 85 unit.

Hasil ini sekaligus menjadi yang terburuk bagi DFSK Sokonindo selama 6 bulan pertamanya di Indonesia. Padahal, kualitas mobil yang ditawarkan tak kalah dengan pabrikan Jepang dan harganya jauh lebih murah.

Sekadar informasi, saat ini DFSK Sokonindo memasarkan 2 produknya di Indonesia. Pertama adalah mobil pick-up DFSK Super Cab yang dibanderol Rp119,5-167 juta. Kemudian ada Glory 580 yang menghuni segmen SUV dan dijual mulai Rp245,9 juta hingga Rp308 juta (OTR Jakarta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.