Sukses

Berstatus Buatan Indonesia, Berapa Harga Motor Listrik Lincah?

Motor listrik Lincah resmi diperkenalkan hari ini. Kehadirannya ibarat menabuh genderang perang dengan motor listrik buatan negeri yang sudah diperkenalkan sebelumnya, yaitu Gesits.

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik Lincah resmi diperkenalkan hari ini. Kehadirannya ibarat menabuh genderang perang dengan motor listrik buatan negeri yang sudah diperkenalkan sebelumnya, yaitu Gesits.

Motor listrik berbentuk skuter ini nantinya akan didukung oleh dua buah baterai sebagai pemasok tenaga utamanya. Baterai tersebut menghasilkan tenaga 2 kwh yang membuat motor listrik ini dapat melesat hingga 70 km/h.

Menurut Kristian Sutikno selaku Kepala Engineering Lincah, motor listrik Lincah ini akan menggunakan 60% komponen lokal sebagai bahan utamanya.

“Motor listrik ini diharapkan bisa memenuhi kandungan lokalnya hingga 60%, bahan-bahan dengan kandungan lokal tersebut di antaranya berupa motor listrik, baterai, kontroller, dan desain,” ungkap Kristian.

Ketika ditanya terkait harga jual mobil ini, pihak Lincah enggan menyebutnya secara gambling. Menurut Kristian, pihaknya masih terus mengkaji harga pasti yang pas untuk motor listrik ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, Kristian sedikit membocorkan terkait harga jual Lincah, diperkirakan akan dijual di kisaran Rp 18-20 juta.

“Yaa mungkin kisaran harga yang masih terjangkau lah buat ojek online, mungkin sekitar 18 jutaan. Tapi itu belum pasti loh,” ujar Kristian.

Menurutnya, saat ini pihak Lincah masih terus mencari angka yang pas untuk motor listrik ini. Diperkirakan, motor Lincah ini akan siap dipasarkan pada akhir April mendatang.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.