Ford Kembangkan Baby Ranger

Oleh Liputan6.com pada 30 Jan 2019, 15:06 WIB
Ford Ranger

Liputan6.com, Jakarta - Ford Ranger dikenal sebagai salah satu pikap bertubuh bongsor. Seiring berjalannya waktu, Ford mempertimbangkan untuk membuat pikap baru dengan ukuran lebih kecil.

Dilansir dari Autoindustriya, pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden dari Ford Motor Company untuk pasar global yaitu Jim Farley yang mengungkapkan bahwa mereka saat ini sedang mengerjakan truk pickup terbaru mereka.

Dirinya juga menambahkan bahwa pickup tersebut akan berukuran lebih kecil dan dengan harga yang lebih murah yang ditempatkan dibawah Ford Ranger.

Menurut Farley, tujuan Ford menghadirkan truk kecil tersebut yaitu untuk berinvestasi lebih banyak dalam versi yang terjangkau dari bisnis truk mereka.

Sayangnya, Farley belum membocorkan secara rinci terkait pickup kecil tersebut termasuk nama pasti dari mobil tersebut.

 

 

2 of 2

Selanjutnya

Saat ini berhembus kabar bahwa Ford akan memberikan nama pickup kecil tersebut dengan nama Courier yang memiliki arti sebagai pickup kecil Ford dan merupakan nama lain dari Ranger di Australia hingga 2007.

Penggunaan nama tersebut diperkuat dengan paten yang diajukan oleh Ford pada bulan Juli 2018 lalu.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti terkait platform yang akan digunakan oleh Baby Ranger ini. Kabarnya pickup ini akan menggunakan platform Ranger pendek dan akan dihadirkan dalam varian penggerak empat roda.

Terkait kepastian peluncuran 'Baby Ranger' sendiri pihak Ford juga belum memastikan. Tentu sangat menarik untuk kita nantikan kehadiran pickup ini, tunggu kabar selanjutnya Otolovers.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by