Sukses

Tiga Tips Ampuh Berkendara Aman di Musim Hujan

Persiapan berkendara di tengah musim hujan diperlukan untuk bisa bekerja ataupun beraktivitas tanpa kendala. Jalan licin dan jarak pandang terbatas merupakan salah satu alasan pengendara harus mempersiapkan benar kondisi kendaraan sebelum berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan berkendara di tengah musim hujan diperlukan untuk bisa bekerja ataupun beraktivitas tanpa kendala. Jalan licin dan jarak pandang terbatas merupakan salah satu alasan pengendara harus mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum berkendara.

Hal itu diungkapkan langsung Business Development Division Head PT. Asuransi Adira Dinamika(Adira Insurance), Tanny Megah Lestari. Selain itu, terdapat tiga hal yang perlu disiapkan pengendara sebelum berkendara di musim hujan.

Hal pertama ialah memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berkendara. Tanny menjelaskan, pengendara harus mengecek kondisi kendaraan mulai dari kondisi ban, lampu dan wiper.

"Selanjutnya, pengendara juga harus memperhatikan kondisi tubuh. Pengendara harus berada dalam keadaan fit karena berkendara dalam kondisi hujan membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian yang lebih tinggi dibanding kondisi normal, ujar Tenny di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak kalah penting, pengendara harus mempersiapkan perlindungan asuransi. Pasalnya, meski sudah mengecek kondisi kendaraan dan menjaga kondisi tubuh, namun risiko bisa datang kapan saja.

Menurut Tanny, memiliki produk asuransi kendaraan bermotor sangatlah penting. Hal itu dikarenakan perlindungan menyeluruh mulai dari kecelakaan di jalan raya, huru hara, kerusuhan, hingga perlindungan untuk pengemudi dan penumpang kendaraan sangat dibutuhkan.

Pengendara yang ingin mendapatkan perlindungan dari bencana alam bisa memperluasa suransinya dengan manfaat dari risiko bencana alam.

"Dengan perluasan bencana alam, pengendara bisa dijamin dari kerugian karena bencana alam,termasuk hujan es, banjir, dan lainnya. Tanpa adanya perluasan manfaat, maka tidak akan dijamin" kata Tenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.