Sukses

Ini Jurus Suzuki untuk Melawan Toyota Avanza Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota secara resmi meluncurkan Avanza terbaru pada 15 Januari lalu. Berada di segmen sebagai Low MPV, mobil ini memiliki beberapa saingan, salah satunya Suzuki Ertiga.

Bila dilihat dari sisi harga, kedua mobil tersebut tidak berbeda jauh. Bahkan varian terendah Toyota Avanza 1.3 E MT dibanderol Rp191,1 juta, lebih murah dibanding Suzuki Ertiga GA MT yang dibanderol Rp193 juta.

Melihat hal tersebut, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel mengaku memiliki beberapa strategi dan keunggulan yang ditawarkan bagi konsumen.

"Kami memberikan berbagai macam leasing, salah satunya Suzuki Finance yang mampu mengakomodir persetujuan yang lebih mudah dan juga rate cicilan yang lebih kecil," kata Harold di Kemayoran, Jakarta, Selasa (29/1).

Hal kedua ditegaskan Harold ada pada sisi aftersales yang diberikan. "Yang kedua dari sisi aftersales kami juga ada, free jasa servis tapi maaf saya agak lupa detailnya seperti apa tapi itu terakomodir di Ertiga terbaru," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Harold juga menegaskan sisi terbaik yang bisa diberikan pihaknya kepada konsumen terletak pada unit mobil yang dibeli. Ia menegaskan konsumen memilih Ertiga karena memang memiliki keunggulan secara keseluruhan.

"Lalu ketiga layanan purnajual dan chanel distribusi kami. Saat ini kurang lebih ada 303 outlet diseluruh Indonesia, jadi fasilitas sarana dan pra sarana seperti itu yang kita kedepankan dibandingkan kita harus banting bantingan (harga)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.