Sukses

Suzuki Buka Suara Soal Ertiga Crossover di Indonesia

Generasi kedua Suzuki Ertiga berhasil menuai sukses di India. Bahkan, mobil pabrikan otomotif Jepang itu akan merilis Ertiga crossover.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi kedua Suzuki Ertiga berhasil menuai sukses di India. Bahkan, mobil pabrikan otomotif Jepang itu akan merilis Ertiga crossover.

Mengutip Autocarindia.com, Suzuki akan menghadirkan crossover dengan basis Suzuki Ertiga pada akhir 2019 mendatang. Bahkan, produk baru tersebut direncanakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Menurut sumber yang sama, desain crossover baru ini tak akan berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga. Dengan kata lain, bisa dibilang mobil ini adalah Suzuki Ertiga versi crossover.

Saat hal itu dikonfirmasi kepada Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, menegaskan hal itu dilakukan karena permintaan sesuai dengan pasar Suzuki di India.

"Kalau Suzuki yang crossover itu kan sebenarnya sumbernya dari India. Mungkin ada pengembangan produk dari tim di India untuk Ertiga yang ada di sana, pastinya itukan sesuai dengan kebutuhan dan market yang ada di sana seperti apa," kata Harold di Kemayoran, Jakarta.

Saat disinggung kemungkinan Ertiga crossover hadir di Indonesia, Harold enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus kepada SX4 S-Cross.

"Tapi untuk di Indonesia kami belum ke arah sana. Nanti kalau ke arah sana pasti akan kita update. Kalau untuk crossover kita masih sangat percaya diri dengan SX4 hingga saat ini. Dari sisi penjualan so far masih oke, masih di kisaran 300 unit per bulan. Jadi itu sudah cukup buat kami," ujar Harold.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, bagian depan dan belakang mobil crossover baru Suzuki ini akan identik dengan Ertiga, hanya saja lebih tebal dan memiliki beberapa komponen tambahan. Dengan demikian, desainnya akan terlihat berbeda.

Mesin Suzuki Ertiga crossover ini kemungkinan akan sama dengan versi MPV. Di Indonesia, Suzuki Ertiga mengandalkan mesin 4-silinder DOHC 1.462cc bertenaga 104 Tk dengan torsi 138 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.