Sukses

Nasib Suzuki Burgman 150, Penantang Honda PCX yang Tak Kunjung Tiba

Pada medio 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (2W) dikabarkan akan terjun ke segmen skutik matik premium. Isu tersebut muncul sejak kehadiran Suzuki Burgman Street di India.

Liputan6.com, Jakarta - Pada medio 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (2W) dikabarkan akan terjun ke segmen skutik matik premium. Isu tersebut muncul sejak kehadiran Suzuki Burgman Street di India.

Sayangnya, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan merilis skutik premium untuk bersaing dengan Honda PCX, Yamaha NMax, dan Yamaha Lexi sekalipun.

Tidak tahun ini, dan (tidak) tahun depan. Ya pasarnya memang ada, tapi kita tidak mau gegabah. Butuh perhitungan matang. Kalau kamu usaha, tentu tidak mau rugi kan?, kata Yohan Yahya.

Pertimbangan tersebut juga tak terlepas dari penjualan motor-motor Suzuki lainnya. Bahkan, Yohan pun sempat menjelaskan bahwa pasar mereka memang tidak terlalu besar, hanya sekitar 1.000 unit per bulan.

Dengan demikian, nampaknya para penggemar skutik gambot, khususnya Suzuki harus bersabar lebih lama lagi. Namun, tak menutup kemungkinan, pabrikan asal Jepang tersebut akan menghadirkan kejutan pada tahun 2019 ini.

Sumber: Otosia.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Mengaspal, Suzuki Burgman Street 125 Cuma Rp 14 Jutaan

Suzuki resmi meluncurkan penantang dari Yamaha Lexi dan Honda Vario, Burgman Street 125. Namun, peluncuran ini tidak untuk pasar roda dua Tanah Air, namun untuk India dengan banderol Rs 68.000 atau setara dengan Rp 14 jutaan.

Melansir Rushlane, Jumat (20/7), Suzuki Burgman Street 125 ini terinspirasi dari versi 650cc.

 

 
 

 

Untuk spesifikasinya, Suzuki Burgman 125 ini mendapatkan lampu utama LED dengan tempat penyimpanan yang cukup besar. Selain itu, motor dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini juga memiliki slot kunci multifungsi, soket pengisian daya 12V dan skuter Suzuki pertama yang memiliki panel instrumen tengah digital.

Berbicara dimensi, motor ini memiliki panjang 1.880 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.140 mm, dengan ground clearance 160 mm dan berat 110 kg. Sementara untuk jarak sumbu roda, motor ini memiliki ukuran 1.265 mm, dengan kapasitas tangki bensin hingga 5,6 liter.

Sebagai motor yang diposisikan di kelas premium, Suzuki Burgman Street 125 mendapatkan jok yang nyaman, dengan roda 12 inch pelek alloy di bagian depan dan 10 inci untuk bagian belakang dengan ban tubeless.

Di sektor dapur pacu, Suzuki menyematkan mesin satu silinder SOHC yang berkapasitas 124,3 cc. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,5 Tk dengan torsi 10,2 Nm.

Dengan unit tersebut, motor ini memiliki rata-rata efisiensi bahan bakar 45-50 km/liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.