Sukses

Dua Tahun, Populasi Mitsubishi Xpander Nyaris 100 Ribu Unit

Kehadiran Mitsubishi Xpander sejak dua tahun lalu, terbilang sukses mengacak-acak segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di pasar otomotif nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Mitsubishi Xpander sejak dua tahun lalu, terbilang sukses mengacak-acak segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di pasar otomotif nasional.

Kehadiran Mitsubishi Xpander mulai merusak singgasana LMPV 1500 cc yang sebelumnya ditempati oleh Avanza dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut juga diperkuat oleh data yang diinfokan oleh pihak Mitsubishi yang mengklaim bahwa pihaknya berhasil menjual lebih dari 90 ribu unit Xpander sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2017.

Sejak diluncurkan pada GIIAS 2017, tercatat Mitsubishi telah berhasil menjual sebanyak 90 ribu unit Xpander. Tidak hanya itu, dari seluruh penjualan Mitsubishi di 2018, Xpander berhasil mendapatkan market share lebih dari 44 persen dan yang terbanyak diantara produk Mitsubishi lainnya, ungkap Irwan Kuncoro, Deputi Direktur PT MMKSI.

Irwan juga menambahkan bahwa pada tahun 2018 lalu, Mitsubishi berhasil mendapatkan market share yang tinggi dan merupakan yang tertinggi sejak Mitsubishi hadir di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tahun lalu MMKSI berhasil mendapatkan market share keseluruhan yaitu di angka 14 persen dari sebelumnya yang hanya 7 persen.

Dan angka tersebut merupakan raihan market share tertinggi sejak pertama kehadiran Mitsubishi di Indonesia, sambung Irwan.

Melihat hasil yang bagus di 2018, PT MMKSI pun mentargetkan bahwa pada tahun ini angka market share tersebut dapat meningkat kembali dari tahun sebelumnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.