Sukses

7 Tahun Menabung, Pria Ini Beli Toyota Rush Pakai Uang Koin

Uang koin atau yang biasa disebut sebagai recehan ternyata bisa untuk membeli mobil dengan harga diatas Rp200 juta. Hal itu dibuktikan seorang pria asal Majalengka, Jawa Barat.

Liputan6.com, Majalengka - Uang koin atau yang biasa disebut sebagai recehan ternyata bisa untuk membeli mobil dengan harga diatas Rp200 juta. Hal itu dibuktikan seorang pria asal Majalengka, Jawa Barat.

Dilansir dari video di akun Youtube Kuningan Mass, Selasa 29 Januari 2019, seorang pria bernama Tirta membawa uang berbentuk koin untuk bisa membawa pulang mobil impiannya.

Dalam video terlihat seorang tenaga penjual memperlihatkan beberapa bungkus uang koin yang sudah dipisah sesuai nominal ke dalam plastik.

"Hari ini saya kedatangan tamu. Beliau hari ini mau membeli Toyota Rush TRD warna putih. Beliau membayar sebagian menggunakan uang koin Rp1000 sama Rp500," kata seorang tenaga penjual Toyota.

Saat berbincang, Tirta mengaku telah menabung sejak tahun 2012 untuk bisa mendapatkan mobil milik pabrikan otomotif Jepang tersebut. "Sudah nabung sejak tahun 2012," ujar Tirta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, tenaga penjual yang sama menegaskan terdapat tiga boks serta satu karung uang koin yang disetor ke dealer Toyota. Sesuai prosedur, uang tersebut nantikan akan dihitung ulang pihak dealer, apakah nominal sudah sesuai.

"Nanti kami akan menghitungnya juga. Tapi dengan cara ditimbang karena kita sudah ada ukurannya juga, untuk berat sekian isinya sekian, tapi ini udah dipisahkan ya (sesuai nominal)," tutur tenaga penjual yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.