Sukses

Musim Hujan, Ini Perlengkapan Berkendara yang Wajib Dimiliki

Memasuki awal tahun, hujan masih sering terjadi. Sehingga, tak ada salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang penting sebelum berkendara saat hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki awal tahun, curah hujan di Indonesia masih tinggi. Sehingga, tak ada salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang penting sebelum berkendara saat hujan. 

Lalu perlengkapan apa saja yang banyak diburu saat musim hujan?

“Perlengkapan wajib pas hujan itu sudah pasti jas hujan. Saat ini pengendara sepeda motor lebih memilih setelan atas bawah dibandingkan jas hujan model terusan. Mungkin karena lebih praktis juga,” kata salah satu karyawan Sun Flower kepada Liputan6.com di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari beberapa toko di tempat yang terkenal dikalangan bikers tersebut, harga satu buah jas hujan berkisar mulai Rp15 ribu sampai Rp200 ribuan. Harga biasanya dibedakan dari bahan yang digunakan.

“Sekarang ada yang pakai plastik ada juga parasut. Banyak yang pilih Soalnya parasut itu lebih nyaman dan lebih awet juga karena enggak gampang sobek. Sekarang untuk yang jenis terusan sedikit yang mau. Saat ini sudah cukup banyak yang mencari, soalnya hujan tidak menentu,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, pegawai Anugrah Tricomindo Motor menyebut cairan untuk membersihkan kaca helm dan penutup sepatu kurang diminati masyarakat. Sehingga pihaknya enggan untuk menjual perlengkapan tersebut.

“Kalau yang kecil kaya gitu jarang, paling pembersih rantai, masih banyak yang cari, kalau disini jas hujan paling laku, sisanya ada yang beli tapi enggak terlalu banyak," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini