Sukses

Mengintip Motor Listrik Bergaya Klasik dari Bollywood

Pengembangan teknologi motor listrik rupanya tak hanya dilakukan oleh pabrikan asal Jepang. Bahkan Bajaj Auto, pabrikan roda dua asal Bollywood rupanya turut mengembangkan sepeda motor ramah lingkungan.

Liputan6.com, New Delhi - Pengembangan teknologi motor listrik rupanya tak hanya dilakukan oleh pabrikan asal Jepang. Bahkan Bajaj Auto, pabrikan roda dua asal Bollywood rupanya turut mengembangkan sepeda motor ramah lingkungan bernama Urbanite.

Dilansir GaadiWaadi, seperti namanya, Urbanite akan fokus menyasar generasi urban dengan mobiitas tinggi. Urbanite juga diposisikan sebagai solusi mobilitas kaum urban dengan tampilan yang futuristik bagi pasar India, bahkan luar India.

Tapi Bajaj disebut masih malu-malu untuk blak-blakan soal sepeda motor listriknya itu. Meskipun sudah banyak yang tahu bahwa Bajaj sedang menuju elektrifikasi dan mendukung gerakan ramah lingkungan.

Urbanite juga sepertinya akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau, dengan jarak tempuh yang memadai.

Kini dari mengusung tagline 'Hamara Bajaj' hingga berganti 'The World's Favourote Indian', Bajaj terus merangkak menjadi merek sepeda motor terbesar ketiga hanya dalam waktu 17 tahun, dengan 40 persen pendapatan berasal dari pasar internasional.

"Kami sangat berharap mobilitas listrik untuk kendaraan roda dua dan roda tiga," ujar Managing Director Bajaj Auto, Rajiv Bajaj.

Sementara itu kerjasama Bajaj dengan Triumph juga tampak berjalan mulus. Versi listrik dari Qute sudah dikonfirmasi oleh Rajij Bajaj akan dikenalkan sekitar April 2020.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasakan Sensasi Keunikan Bajaj Qute

Penduduk di kota Jakarta mendapatkan satu pilihan transportasi baru, sosoknya imut, berwarna biru, dan beroda empat, yaitu Bajaj Qute. Bajaj Qute merupakan pengganti dari bemo roda tiga.

 

 
 

 

Dimensi luarnya menyerupai bajaj roda tiga yang sudah beredar selama ini, hanya saja di dalamnya dapat menampung lebih banyak penumpang. Di depan mampu menampung dua orang, dan di belakang sanggup menampung tiga orang.

Kali ini Liputan6.com merasakan langsung rasa berkendara Bajaj Qute yang menyerupai mobil mungil. Meskipun demikian, pihak Bajaj sendiri menyebutnya sebagai quadricycle.

Desain eksterior terlihat imut, dengan dimensi panjang 2.752 mm, lebar 1.312 mm, dan tinggi 1.652 mm. Jarak sumbunya 1.925 mm, dengan jarak pijak depan dan belakang 1.143 mm. Ground clearance-nya cukup memadai, yaitu 180 mm.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.