Sukses

Mercedes-Benz Berhasil Catat Rekor Penjualan Sepanjang 2018

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan hasil penjualannya pada 2018 lalu yang mencapai 3.859 unit mobil penumpang dan van.

Liputan6.com, Jakarta PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan hasil penjualannya pada 2018 lalu yang mencapai 3.859 unit mobil penumpang dan van.

Khusus mobil penumpang, perusahaan otomotif Jerman itu berhasil mengukuhkan angka 3.792 mobil dan 67 Sprinter van. Dengan peningkatan penjualan sebesar 12% dibandingkan dengan tahun 2017, Mercedes-Benz mengklaim berhasil mempertahankan posisi pertama sebagai merek otomotif premium tersukses di Indonesia.

Roelof Lamberts selaku Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pertumbuhan angka penjualan pada divisi mobil penumpang salah satunya didorong oleh penjualan C-Class

"Sepanjang tahun 2018, C-Class berhasil berkontribusi hingga 25 persen dari total penjualan kami," kata Roelof.

Peningkatan hingga 18 persen terjadi pada penjualan SUV Mercedes-Benz sepanjang tahun 2018, sehingga mampu berkontribusi hingga 35 persen. Untuk rakitan lokal kendaraan Mercedes-Benz meningkat sebesar 25 persen.

Pertumbuhan SUV Mercedes-Benz dinilai mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap keberhasilan penjualan tahun lalu. Saat ini, segmen SUV menyumbang lebih dari sepertiga dari seluruh penjualan Mercedes-Benz, di mana model GLC dan GLA mencatat penjualan SUV tertinggi.

Sebagai informasi, kantor pusat baru PT Mercedes-Benz Distribution telah diresmikan, yakni terletak di gedung CIBIS Nine, Jakarta Selatan. "Hari ini, kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi memperkenalkan kantor pusat baru PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Setelah menghabiskan 20 tahun di jantung kota Jakarta, kami berpindah ke Jakarta Selatan ,” ujar Roelof Lamberts.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencicipi Mobil-Mobil Impian Mercedes-Benz

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengundang Liputan6.com untuk mengikuti ajang Mercedes-Benz Dream Cars Media Drive yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 28-29 Agustus 2018.

Deretan Mercedes-Benz Dream Cars diwakili oleh driver's cars Mercedes-AMG, sedan super mewah Mercedes-Maybachs, dan Mercedes-Benz dengan gaya body coupe dan cabriolet.

 

Sesi pengujian terbagi menjadi dua, yang pertama adalah merasakan menjadi penumpang di Mercedes S-Class S450 dari Kuala Lumpur sampai pantai Cherating. Dan yang kedua adalah menguji Mercedes-Benz Dream Cars.

Terdapat banyak varian mobil yang bisa dipilih, mulai dari C43, GLC 43, S560 Cabriolet, C250 Coupe, CLS 450, C300 Cabriolet, E63S, hingga AMG GT C.

Mengapa saya menyebutnya mencicipi, karena dalam test drive kali yang diikuti 20 media ini, setiap peserta tidak bisa terlalu mendalami satu mobil yang diuji, rute pengujian singkat dan kondisi jalanan memungkinkan untuk memuntahkan potensi setiap tenaga kuda yang dimiliki setiap varian.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi sensasi berkendara yang ditawarkan oleh setiap mobil. Liputan6.com berhasil mencicipi model Mercedes yang akan dibawa atau bisa dipesan oleh konsumen di Indonesia.  

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.