Top 3 Berita Hari Ini: Benda Pencegah Mobil Terbakar dan Motor Listrik Ducati

Oleh Septian Pamungkas pada 24 Jan 2019, 19:45 WIB
Mobil terbakar

Liputan6.com, Jakarta - Kasus mobil terbakar sudah sering terjadi. Modifikasi yang salah menjadi salah satu penyebab utamanya. Dan informasi mengenai benda kecil yang bisa mencegah mobil terbakar pun membuat pembaca Liputan6.com penasaran.

Selain itu, kabar mengenai Wuling Almaz yang diprediksi ditawarkan dengan harga terjangkau serta kabar mengenai motor listrik Ducati juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler hari ini:

1. Benda Kecil Ini Bisa Mencegah Mobil Terbakar karena Modifikasi Audio

Korsleting atau arus pendek pasca modifikasi sering kali menjadi penyebab utama sebuah mobil terbakar. Biasanya, modifikasi yang dilakukan berkaitan langsung pada sistem kelistrikan seperti modifikasi audio.

Melihat fenomena tersebut, Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia mengatakan instalasi yang tidak tepat merupakan penyebab utama modifikasi audio mampu membuat mobil terbakar.

Selengkapnya baca di sini

 

2 of 2

Selanjutnya

2. Diproduksi di Cikarang, Harga Wuling Almaz Bakal Murah Meriah?

Wuling Almaz memang sudah diperkenalkan di depan awak media otomotif nasional, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019). Namun, pabrikan asal Cina ini belum meluncurkan secara resmi kepada publik model keempatnya di Indonesia tersebut.

Nantinya, saat proses peluncuran, Wuling Motors sekaligus mengumumkan harga jual Wuling Almaz ini, yang saat ini memang masih dirahasiakan.

Selengkapnya baca di sini

3. Gara-Gara Volkswagen, Ducati Wajib Jualan Motor Listrik

Sudah berkali-kali Ducati dikabarkan akan memproduksi motor listrik. Namun kabar tersebut masih belum terbukti, karena Ducati berkali-kali meluncurkan motor konvensional.

Tapi kali ini akan berbeda, mengutip dari Driving.ca, motor listrik Ducati kini tak hanya rumor belaka. Pasalnya, Claudio Domenicali, CEO Ducati, telah mengatakan bahwa pihaknya akan segera memasarkan motor listrik.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓