Lihat Aksi Ustaz Abdul Somad Menerobos Lumpur Pakai Toyota Fortuner

Oleh Liputan6.com pada 25 Jan 2019, 06:11 WIB
Ustaz Abdul Somad Menerobos Lumpur Pakai Toyota Fortuner

Liputan6.com, Riau - Tak disangka-sangka, rupanya Ustaz Abdul Somad memiliki jiwa petualang di dalam dirinya. Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad.

Video tersebut berisi perjalanannya saat mengantarkan bantuan ke Talang Mamak, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Terlihat rombongannya tengah melintas di jalan rusak yang dipenuhi kubangan lumpur. Hal ini tentu saja membuat mereka kesulitan untuk melaluinya.

Mulanya terlihat Suzuki APV yang kesulitan saat melalui kubangan lumpur. Bahkan, sampai perlu didorong dan diberi kayu di bawah rodanya.

Wajar saja, Suzuki APV merupakan mobil MPV yang dilahirkan untuk melibas jalan perkotaan. Selain itu, bannya juga tidak memiliki daya cengkeram yang baik di jalan off-road.

Namun, hal berbeda justru dialami Ustaz Abdul Somad. Ia terlihat mudah melibas kubangan lantaran mengendarai Toyota Fortuner. Hal itu tak terlepas dari ground clearance yang tinggi dan mesin berkapasitas 2,4 liter.

 
 
 
View this post on Instagram

MEMUPUK RISAU • Kehidupannya sudah mapan; harta, keluarga, reputasi dan semua keduniawian • Titelnya al-Amin, masyarakat jahiliyah pun meyakini itu • Tapi ia risau melihat khamar, zina, judi, paganisme, ketidak adilan dan semua kejahatan • Itulah pribadi yang diajarkan Rasulullah Muhammad -Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam- • Perjuangan berawal ketika risau mulai tumbuh. Musuh mulai datang. Aral melintang. Ombak dan karang menghadang • Hari ini, kadang risau itu mesti dicari. Hari Ahad, pergilah ke Panti. Risau melihat anak yatim tidak berselimut. Risau menyaksikan Sekolah Pendidikan Al-Qur'an terbengkalai • Pergi ke pedalaman, risau melihat Surau bersarang laba-laba. Risau melihat ummat tak mengenal Allah • Jangan pernah menikmati zona aman, karena iman diukur dengan merasa tidak nyaman ketika saudara seiman tidak senang dan tidak kenyang • Mudah-mudahan kerisauan itu yang akan menghantarkan ke pintu Jannatul-Firdaus • Pondok Qur'an Bustanul-Hikam di Perkampungan Talang Mamak masih perlu uluran tangan, BNI Syariah atas nama Yayasan Muara 0469-692180 • Video: Perjalanan mengantarkan amanah bantuan untuk masyarakat Talang Mamak, Kab. Indragiri Hulu, Riau • 16 Jumadil Ulaa 1440 22 Januari 2019

A post shared by Ustadz Abdul Somad (Official) (@ustadzabdulsomad) on

Sumber: Otosia.com

 

2 of 3

Tak Canggung, Ustaz Abdul Somad Mengendarai RX King ke Lokasi Tausiah

Yamaha RX King
Ustaz Abdul Somad saat mengendarai Yamaha RX King (bela.agama)

Baru-baru ini, dai kondang Ustaz Abdul Somad kembali menjadi sorotan. Bukan hanya karena namanya yang tak tercantum di deretan 200 mubalig nasional yang dilansir Kementerian Agama (Kemenag), tapi karena ia terekam mengendarai motor 2-tak.

Berdasarkan akun Instagram @bela.agama, Ustaz Somad tampak mengendarai Yamaha RX King. Ya, motor yang kini harganya sedang melambung tersebut, dipakai Ustaz Somad ke lokasi tausiahnya.

 

 
 

 

Tak terlihat ada kecanggungan saat ia mengendarai motor legendaris berwarna biru tersebut. Malah ia melaju dengan kecepatan yang cukup kencang.

"Catatan untuk kita semua. Beliau pagi mengisi dikelas (ngajar) hingga sore mandi lalu mengisi di Masjid Raya Ba'da Magrib, hingga pukul 9(kurang). Dan Harus berangkat menggunakan motor ke lokasi tausiyah bersama Komunitas Motor guna mensyiarkan dakwah. Tiada istirahat kah gurunda ustadz abdul somad :') kami bersamamu ✊ KAMI SIAP BELA ULAMA!!!," tulis akun Instagram @bela.agama pada keterangan fotonya.

Sesampainya di lokasi tausiah, ia disambut hangat oleh warga. Bahkan ia masih mengenakan rompi hitam bertulis "King Motor Club" saat menemui warga yang sudah menunggu kedatangannya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓