Sukses

Diproduksi di Cikarang, Harga Wuling Almaz Bakal Murah Meriah?

Dengan status sebagai model yang sudah diproduksi lokal, kemungkinan besar Wuling Almaz ini bisa dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau

Liputan6.com, Sentul - Wuling Almaz memang sudah diperkenalkan di depan awak media otomotif nasional, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019). Namun, pabrikan asal Cina ini belum meluncurkan secara resmi kepada publik model keempatnya di Indonesia tersebut.

Nantinya, saat proses peluncuran, Wuling Motors sekaligus mengumumkan harga jual Wuling Almaz ini, yang saat ini memang masih dirahasiakan.

Dijelaskan Taufik S Arief, Wuling Almaz sendiri sudah langsung bakal diproduksi secara lokal, di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

"Satu fasilitas dengan tiga produk Wuling lainnya. Tapi, soal volume produksi dan kontribusinya, masih belum bisa saya katakan," jelas Taufik dis ela-sela peluncuran Wuling Almaz.

Dengan status sebagai model yang sudah diproduksi lokal, kemungkinan besar Wuling Almaz ini bisa dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Jika benar, SUV yang menggunakan platform yang sama dengan Baojun tersebut, tetap meneruskan identitas model sebelumnya, seperti Confero dan Cortez, yang memiliki fitur berlimpah namun harganya masih sangat menarik.

"Harganya belum, lihat dan coba dulu mobil ini, setelah itu baru berikan masukan kepada kepada kami. Saran harga dari teman-teman media juga kita tampung," ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors di tempat yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebelumnya, harga Wuling Almaz ini memang sudah tercatat di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Banderol yang terlihat untuk Wuling Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A, sebesar Rp 203 juta. Tentu saja, angka ini bukanlah harga jual di pasaran.

Sebab, nantinya jumlah tersebut akan naik atau disesuaikan kembali dengan beberapa pajak tambahan dan yang lainnya. Hal ini pun terlihat dari NJKB Wuling Confero terendah yang hanya dipatok Rp 80 jutaan. Padahal, harga Wuling Confero menurut situs resmi Wuling Indonesia, harga mobil tersebut dijual mulai dari Rp 141,8 juta on the road Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.