Sukses

Harga Helm KYT Terbaru di Tahun 2019, Mulai dari Ratusan Ribu hingga Jutaan

Helm saat ini tak cuma berfungsi untuk melindungi kepala, tapi juga sebagai fashion item.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kelengkapan wajib untuk berkendara adalah helm karena jika tidak membawa helm bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Namun sesuai perkembangannya, saat ini helm sudah bergeser fungsi yang dari awalnya hanya sebagai pelindung atau keamanan kepala pengendara saja, kini helm sudah bertambah fungsinya yaitu menjadi salah satu item fashion bagi para pemotor.

Bagaimana tidak, banyak produsen helm yang kini sudah memiliki desain keren untuk meningkatkan minat para konsumen. Di Indonesia sendiri, helm yang harus dimiliki oleh setiap pengendara adalah helm yang mempunyai labl SNI atau Standar Nasional Indonesia.

Tapi beberapa tahun belakangan, sejumlah produsen helm bahkan menambahkan label DOT sebagai lisensi standar dari luar negeri agar menarik banyak pembeli. Helm buatan Indonesia, seperti KYT dan NHK, sudah berlabuh di ajang MotoGP. Namun, tidak hanya produk, teknisi helm asal Tanah Air juga berlaga di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Sebagai salah satu helm buatan Indonesia dengan kualitas dunia, KYT, memang cukup sukses di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP. KYT adalah salah satu produk dari perusahaan PT Tarakusuma Helmet yang sudah puluhan tahun memproduksi helm untuk keselamatan pengendara di jalan. Hingga saat ini helm KYT sudah memiliki banyak sekali jenisnya. Beberapa di antaranya adalah KYT Vendetta, KYT R10, KYT DJ Maru, KYT Elsico, KYT K2 Rider, dan masih banyak lagi.

Helm KYT merupakan salah satu helm yang banyak dipakai oleh pengendara di Indonesia. Selain standar yang sudah baik, KYT juga memiliki desain dan bentuk yang menarik. Berbicara soal harga helm KYT, di tahun 2019 ini tidak terlalu jauh berbeda dengan tahun 2018. Namun, ada varian baru yang muncul dengan harga yang cukup mahal.

Berikut ini Liputan6.com telah merangkum harga helm kyt dari berbagai sumber yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membelinya, Rabu (15/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga helm KYT Full Face

Dengan melejitnya penjualan motor sport di Indonesia, banyak pengendara yang memilih untuk membeli helm Full face. Helm jenis ini bisa memberikan perlindungan yang lebih serta kemampuan kedap suara yang lebih baik dibanding helm half face. Helm full face juga memiliki fitur pelindung hidung yang tidak dimiliki helm half face.

Uniknya, banyak pengendara motor sport di Indonesia lebih memilih helm KYT Full Face ketimbang merek lain. Selain faktor keamanan yang baik, faktor gaya dengan desain yang menarik menjadi salah satu pilihan pengendara motor sport.

Dirangkum dari berbagai sumber, Harga Helm KYT Full Face sendiri bervariasi tergantung tipe, mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 4.000.000 untuk yang paling premium. Helm KYT Thunderflash Espargaro dibenderol Rp 3.650.000, helm KYT Thunderflash Bolt seharga Rp 3.550.000, helm KYT Thunderflash Spark berkisar Rp 3.550.000, sementara helm KYT Thunderflash Carbon di angka Rp 4.000.000.

Kelebihan helm KYT Thunderflash adalah memiliki visor yang terbuat dari bahan Polycarbonate Anti Scratch pada bagian luar dan anti fog pada bagian dalam serta dilengkapi UV Protection Visor yang dibuat di Italia dengan proses ”thermoformed sheet”, sehingga pandangan lebih optimal saat berkendara di berbagai kondisi cuaca.

3 dari 4 halaman

Harga Helm KYT half face

Helm KYT half face merupakan salah satu helm yang paling banyak dijumpai di jalanan bagi pemotor biasa. Pasalnya, helm jenis ini bisa menjadi salah satu yang paling umum dilihat di jalan karena harga helm KYT yang ditawarkan dan kualitas yang ditawarkan seimbang sehingga para pembeli merasa uang yang mereka keluarkan worth it.

Helm KYT half face memiliki banyak varian. eperti tipe DJ Maru, Elsico, Venom, Voodoo, Caugar, Kyoto, Romeo, dll. Rata-rata harga helm KYT Half Face tersebut dibanderol cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 500 ribuan.

Setiap tipe biasanya tersedia dalam beberapa grafis berbeda yang otomatis akan mempengaruhi harga jualnya. Helm KYT DJ Maru Green Flou Rp 275.000, helm KYT Elsico Rp 330.000, helm KYT Venom Open Simone Rp 780.000, helm KYT Voodoo Skull Rp 345.000 dan masih banyak seri lainnya.

4 dari 4 halaman

Harga Helm KYT Cross

Salah satu helm full face KYT ini memiliki kaca yang lebih gelap dibanding seri helm KYT yang lain. Hal ini membuat sebagian orang yang tidak terlalu suka kaca bening bisa memilih helm jenis ini. Selain itu, busa di helm ini juga bisa dilepas sehingga bisa memudahkan ketika akan mencuci helm. Desain helm ini juga terlihat macho dan maskulin sehingga bisa menambah kadar kegantengan anda di jalanan berlumpur khususnya.

Mengendarai motor trail kurang lengkap rasanya apabila tidak menggunakan Helm MotoCross. Bagi yang bingung mencari Helm MotoCross terbaik, maka kami sarankan membeli KYT Strike Eagle.

Helm ini cocok bagi pembalap MotoCross profesional, karena memiliki bobot sangat ringan. Wajar apabila harga helm KYT Cross tersebut sangat mahal, karena kualitasnya terbukti mendunia dan telah dipakai pembalap MXGP, Shaun Simpson dan Romain Febvre yang bernaung di tim Yamaha. Harga helm KYT Cross berkisar antara harga 1 juta hingga 3 juta.

Reporter: Heri Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini