Sukses

Renault Bocorkan Model yang Bakal Diboyong ke Indonesia

Seluruh aktivitas Renault di pasar nasional kini di bawah kendali Nusantara Maxindo Group, mulai dari hak penuh untuk mengimpor, memasarkan, mendistribusikan

Liputan6.com, Jakarta - Nusantara Maxindo Group kini menjadi mitra baru Renault di Indonesia. Dengan begitu, seluruh aktivitas Renault di pasar nasional kini di bawah kendali Nusantara Maxindo Group, mulai dari hak penuh untuk mengimpor, memasarkan, mendistribusikan, dan mengelola semua produk asal Prancis tersebut.

Dahulu peran tersebut dilakukan oleh Indomobil sebagai mitra pengelolanya. Berada di bawah naungan Indomobil, Renault dapat dikatakan belum bisa berbicara banyak di pasar otomotif tanah air.

Diharapkan dengan berpindahnya kemitraan Renault dari Indomobil ke Nusantara Maxindo Group akan dapat meningkatkan eksistensi dan penjualan mobil Renault di Indonesia.

PT Maxindo Renault Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan serta menghadirkan varian-varian terbaru dari Renault ke Indonesia.

“Untuk dapat bersaing di pasar otomotif tanah air, kami akan memboyong mobil 7 penumpang dengan harga terjangkau,” ungkap COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Senada dengan pernyataan Davy, Vice President Sales & Marketing Asia Pacific Renault, Guilaume Sicard mengatakan bahwa tahun ini Renault Indonesia akan mendatangkan beberap produk baru dari Renault.

“Tahun ini kami akan membawa beberapa produk unggulan kami di Eropa ke pasar Indonesia. Mungkin saja itu Duster, Clio apapun itu small hatchback, MPV, atau SUV yang memang cocok dengan masyarakat Indonesia,” sambung Sicard.

Namun Sicard juga memastikan bahwa semua produk tersebut akan diimpor, dan pihaknya belum berencana untuk memproduksi di Indonesia, meskipun anggota aliansi mereka yaitu Mitsubishi memiliki pabrik assembling yang luas di Indonesia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini