Jadikan Perjalanan Lebih Nyaman dengan Jok Model Captain Seat

Oleh Cahyu pada 24 Jan 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2019, 06:00 WIB
Jadikan Perjalanan Lebih Nyaman dengan Jok Model Captain Seat
Perbesar
Anda perlu duduk senyaman mungkin di dalam mobil agar tetap fit dan segar sampai di tempat tujuan.

Liputan6.com, Jakarta Kenyamanan menjadi salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh. Anda perlu duduk senyaman mungkin di dalam mobil agar tetap fit dan segar sampai di tempat tujuan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk merasa nyaman di dalam perjalanan adalah duduk di captain seat. Kursi ini mampu memberikan kenyamanan ekstra karena jok model Captain seat ini hanya diperuntukan untuk satu orang penumpang dan memiliki busa yang lebih empuk. Kursi jenis ini memiliki arm rest dan tambahan bantalan untuk kepala. Umumnya kursi jenis Captain Seat tersedia di mobil-mobil premium keluarga.

Saat ini, fasilitas tersebut dapat ditemukan pada mobil van komersial. Bukan modifikasi semata, melainkan sudah tersedia pada lini produk Toyota. Toyota Hiace Luxury dilengkapi dengan jok model Captain Seat, kursi ini terletak di row ke-dua atau ke-tiga dari Hiace Luxury.

Kenyamanannya pun tak perlu diragukan. Captain seat dalam Toyota Hiace Luxury terbuat dari kulit ottoman yang lembut dan empuk. Lebih nyamannya lagi, bagian kakinya bisa diangkat dan sandarannya dapat direbahkan ke belakang. Anda pun bisa tidur dengan nyaman selama perjalanan.

Di antara dua captain seat yang ada di baris ke-dua dan ke-tiga juga terdapat meja dan tempat gelas. Jadi, Anda dapat menikmati makanan dan minuman sambil menonton hiburan layar sentuh berukuran 6 inci yang dilengkapi fitur Bluetooth, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, serta DVD/CD.

Di setiap kursi tersebut juga terdapat sabuk pengamanan 3 titik yang dilengkapi pretensioner dan force limiter. Pretensioner berfungsi mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis ketika mobil mengalami benturan, sehingga melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan ke depan. Sementara itu, force limiter berfungsi sebagai pembatas kekuatan sabuk dalam mengendalikan beban tubuh, sehingga risiko cidera pada area dada dapat diminimalisir.

Tertarik mencoba?    

 

 

(Adv)