Sukses

Honda Mobilio Mengancam Toyota Avanza di Pasar Mobkas

Menariknya berdasarkan penelusuran dari salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Bintaro, saat ini Honda Mobilio juga mulai banyak dicari pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Dari tahun ke tahun, persaingan LMPV selalu diwarnai kehadiran mobil baru dan juga penyegaran model. Di kelas LMPV sendiri terdapat banyak pemain, sebut saja Avanza, Veloz, Xenia, Xpander, Honda Mobilio, dan Wuling Confero.

Jika beberapa tahun lalu kelas LMPV selalu didominasi oleh Avanza dan Xenia, namun pada tahun 2017 dominasi tersebut dirusak oleh kehadiran Mitsubishi Xpander.

Tidak hanya di segmen mobil baru, dominasi Avanza dan Xenia pun harus pudar di segmen mobil bekas. Lagi-lagi Xpander menempati posisi teratas dalam hal mobil bekas yang paling banyak diminati.

Menariknya berdasarkan penelusuran dari salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Bintaro, saat ini Honda Mobilio juga mulai banyak dicari pembeli.

Saat ini malah yang banyak orang cari itu pertama Xpander, terus Mobilio, terus baru Avanza dan Xenia, ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dirinya juga mengatakan, tingginya permintaan akan Honda Mobilio dinilai tidak terlepas dari harga bekas Mobilio yang sudah semakin menurun jika dibandingkan para pesaingnya.

Avanza Xenia ini kan harga bekasnya masih cukup bertahan, kalaupun turun paling tidak terlalu signifikan. Sedangkan Mobilio ini turunnya cukup lumayan menurut pedagang yang tak ingin disebutkan namanya.

Menarik untuk disimak, dengan kehadiran New Avanza dan Grand New Xenia apakah akan mampu mengembalikan dominasi dari Avanza dan Xenia di kelas LMPV 1500cc di tahun 2019 ini.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.