Sukses

Kelemahan Honda Verza 150 dan Kelebihannya, Penggemar Motor Sport Wajib Tahu

Honda Verza telah hadir sejak Februari 2013.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang mengandalkan motor sebagai transportasi sehari-hari pasti memerlukan motor dengan spesifikasi terbaik. Sebelum memutuskan untuk membeli motor Anda pasti telah mempertimbangkan kelemahan dan kelebihan dari motor tersebut.

Bila anda menyukai motor sport, Honda Verza 150 mungkin dapat menjadi pilihan anda. Honda Verza merupakan tipe motor sports 150cc versi murah yang diproduksi oleh Astra Honda Motor. Honda Verza sendiri telah hadir sejak Februari 2013 sebagai pilihan alternatif dari StreetFire CB150R. pada Februari 2018 Astra Honda Motor memperbarui versi sepeda motor ini dengan nama Verza CB150.

Sebelum memutuskan untuk memilih motor ini, anda wajib tahu kelemahan Honda Verza 150 dan kelebihannya. Berikut kelemahan Honda Verza 150 dan kelebihannya yang telah liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Honda Verza 150

Honda Verza 150 memang jenis sepeda motor yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat Indonesia. Dilihat dari beberapa foto penampakan yang kurang terlalu jelas, motor mid-sport ini memiliki sedikit kesamaan dengan varian sebelumnya seperti Honda new Megapro dan Honda CB150R.

Lampu depannya mengadopsi desain Honda CB150R Streetfire yang meruncing, namun Versa memiliki ukuran sedikit lebih kecil. Beberapa panel speedometer Versa 150 memiliki fitur terkini dengan desain indikator digital dan analog. Sedangkan kesamaannya lain dengan CB150 R yakni Verza 150 menggunakan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Sedang persamaannya dengan Honda new Megapro salah satunya model blok mesin. Bedanya Verza tidak dilengkapi dengan rem cakram belakang (sistem teromol). Hal lain seperti suspensi belakang masih menggunakan model suspensi double shock.

3 dari 4 halaman

Kelemahan Honda Verza 150

Suspensi Belakang Belum Monoshock

Suspensi merupakan kompnen penting pada sebuah kendaraan. Suspensi berguna untuk menjaga kestabilan kendaraan terutama saat melewati tikungan dan jalan yang terjal. Suspensi monoshock terdapat pada roda belakang bagian tengah. Motor jenis sports biasanya menggunakan suspensi jenis ini karena dapat meredam guncangan lebih baik dan stabil.Honda Verza 150 ini belum memiliki suspensi monoshock seperti jenis motor sports pada umumnya. Tak adanya suspense monoshock ini membuat Honda Verza150 kurang optimal dibandingkan dengan motor yang sudah menggunakan monoshock terutama saat dibawa melaju di jalanan yang menikung tajam.

Fitur Masih Standar

Salah satu kelemahan Honda Verza 150 ini adalah kelengkapan fiturnya yang tergolong standar bahkan minim. Fitur standar yang akan Anda dapatkan hanyalah panel indikator digital, magnetic key shutter dan adjustable rear suspension. Anda tidak akan menemukan lampu hazard, high beam pass, takometer maupun lampu LED pada fitur motor ini.

Speedometer Belum Full Digital

Panel speedometer pada motor ini belum sepenuhnya digital, padahal untuk kelas motor sport lain sudah menggunakan speedometer full dengan teknologi digital sehingga memberi kesan modern pada fisiknya.

4 dari 4 halaman

Kelebihan Honda Verza 150

Setiap kekurangan pasti ada kelebihan. Meski terdapat sejumlah kekurangan pada spesifikasi Honda Verza 150 ini, terdapat pula kelebihan didalamnya. Kelebihan tersebut juga dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih sepeda motor ini.

Harga Terjangkau

Harga Honda Verza 150 ini dibanderol mulai Rp 19,3 juta untuk tipe Spoke Wheel jari-jari besi hingga Rp 19,95 juta untuk tipe Spoke Wheel Alloy. Harga yang terjangkau ini menjadi pilihan bagi anda yang mendambakan motor sport dengan harga terjangkau. Dengan dana 20 juta Anda sudah dapat membawa pulang motor sport keren ini.

Nyaman Berkendara

Honda Verza 150 ini didesain dengan kondisi berkendara yang tegak, ergonomis, dan juga tempat duduk belakang yang landai memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara maupun pembonceng. Desain yang gagah juga dapat menambah kepercayaan diri Anda saat berkendara.

Irit

Teknologi injeksi yang diaplikasikan pada mesin Verza dapat memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar. Dengan 1 liter bahan bakar, Honda Verza 150 Injeksi ini mampu menempuh jarak sejauh 45,25 km. Anda tak perlu khawatir lagi soal bahan bakar kendaraan yang boros dan menguras kantong.

Tampilan Gagah dan stylish

Meskipun tergolong motor sport kelas menengah ke bawah namun tampilan dari motor Honda Verza ini tak dapat diremehkan. Desain yang stylish akan membuat Anda tampak gagah saat mengendarai sepeda motor ini. Desain shroud yang baru tampil lebih keren dan maskulin. Selain itu terdapat beberapa pilihan warna pada motor ini. Varian varna tersebut adalah macho silver, bold red dan masculine black. Anda dapat memilih model warna yang Anda sukai agar lebih terlihat gagah dan percaya diri.

Mantap untuk bermanuver

Kelincahan Honda Verza 150 sudah tak diragukan lagi. Dimensinya yang ideal membuat Honda verza ini dapat bermanuver dengan lincah dan cepat.

Demikian kelemahan Honda Verza 150 dan kelebihannya. Jika anda berniat untuk memiliki motor sport dengan spesifikasi bagus dan murah mungkin Honda Verza 150 ini dapat menjadi salah satu pilihan.

 

Reporter: Anugerah Ayu Sendari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini