Sukses

Tosan Adji Garapan Builder Indonesia Masuk 3 Besar Motor Kustom Dunia

Motor kustom garapan dua builder Indonesia, Tosan Adji sukses masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo 2019, yang berlangsung di Verona, Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Motor kustom garapan dua builder Indonesia, Tosan Adji sukses masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo 2019, yang berlangsung di Verona, Italia. Sebelumnya panitia memilih 10 motor terbaik dari beberapa garage, untuk kemudian dilakukan penilaian oleh dewan juri di depan para pengunjung.

Sepuluh garage yang berhasil masuk menjadi nominasi The King of Motor Bike Expo 2019, adalah CMC Motorcycle, Suicide Customs, Radikal Chopper, Metal Bike Garage, Hazard Motorcycle, Abnormal Cycles, Gallery Motorcycles, Stile Italiano, Suryanation Motorland dan Creazy Dream Mallorca.

"Ini sudah merupakan prestasi yang membanggakan karena bisa membawa nama dunia kustom Indonesia menjadi lebih dikenal di kalangan dunia kustom internasional,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (20/1/2019).

Sementara itu, empat juri yang ditunjuk untuk memilih The King of Motor Bike Expo 2019, adalah Shinya Kimura dari Chabot Engineering, Fred Kodlin dari Kodlin Motorcycles, Cory Ness dari Arlen Ness Motorcycles, dan Rai Drea yang merupakan perwakilan dari produsen motor legendaris Harley-Davidson.

Keempat orang ini dipilih dengan latar belakang mereka sebagai custom builder dunia, dan juga perwakilan dari industri roda dua. Sistem penilaian yang dilakukan oleh juri, adalah dengan memberikan penilaian langsung dengan poin tertinggi 10 untuk setiap motor yang terpilih.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hasilnya sungguh membanggakan karena Iconic Bike Suryanation Motorland buatan Lufti Ardika dan Andhika Pratama ini berhasil mendapatkan total 34 poin sehingga berhasil mendapat poin terbanyak ketiga. Poin ini hanya kalah dari Suicide Custom, yang berhasil menjadi The King of Motor Bike Expo dengan total poin 39 dan Abnormal Cycles yang mendapat poin terbanyak kedua.

Sementara itu, motor yang dibangun dari basis mesin Harley-Davidson WL tahun 1942 ini juga mendapatkan sanjungan khusus dari Shinya Kimura, pada saat Ia berkunjung ke booth Suryanation Motorland.

"Motor ini sangat mengagumkan, dan merupakan sebuah hasil karya yang luar biasa. Beberapa detail yang ada pada motor ini dibuat dengan teknik craftsmanship yang tinggi," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.