Sukses

Perodua Aruz, Kembaran Toyota Rush yang Lahir di Malaysia

Kembarang Toyota Rush dan Daihatsu Terios hadir di Malaysia. Perodua Aruz hadir bersamaan dengan peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru pada 15 Januari lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kembarang Toyota Rush dan Daihatsu Terios hadir di Malaysia. Perodua Aruz hadir bersamaan dengan peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru pada 15 Januari lalu.

Lantas apa bedanya Perodua Aruz dengan Toyota Rush maupun Daihatsu Terios?

Yang paling kentara pasti perwajahannya. Logo sudah pesti berbeda. Begitu juga gril walau masih dengan gaya bilah horisontal yang tak jauh berbeda. Sementara bemper terutama rumah lampu kabutnya juga tidak sama. Satu lagi adalah desain peleknya.

Ada dua varian Perodua Aruz yang ditawarkan. Varian X yang dibanderol sekitar Rp 258 juta dan yang tertinggi varian Advance (AV) seharga sekira Rp 268 juta.

Ada satu pilihan mesin Perodua Aruz, dan itu sama dengan saudaranya di sini. Mesin 1,5 liter 2 NR-VE. Tenaganya 104 Tk dengan torsi maksimal 136 Nm. Transmisi yang menyertainya adalah girbok otomatis 4 tingkat percepatan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior Perodua Aruz

Interiornya berbeda dengan yang ada di saudaranya Indonesia. Desain dasbor pastinya beda. Ada aksen silver yang mengikuti panjang dasbor. Aksen ini juga ada di door trim dan door handle serta rumah persneling.

Standar pada kedua varian Perodua Aruz adalah pelek alloy 17 inci, keyless entry and start, 6 airbag, ABS, EBD dan BA. Ada juga VSC dan hill start assist dan hill descent control.

Beda kedua varian salah satunya material pembalut jok. Yang satu berbahan kain yang satunya kulit. Varian warna Perodua Aruz ada lima. Granite Grey, Electric Blue, Glittering Silver, Ivory White (solid) dan Amazon Green. Warna terakhir merupakan warna baru dalam keluarga Perodua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.