Sukses

Hyundai Elevante Bisa Jelajah Segala Medan Seperti Reptil

Konsep Hyundai Elevante bisa dibilang yang paling futuristik, gila, unik, dan tidak akan masuk produksi dalam jangka waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan industri otomotif dipercaya bakal berlangsung sangat cepat di masa depan. Konsep mobil canggih dengan teknologi terdepan, seperti mobil listrik, tanpa sopir, dan yang mampu mencari parkir sendiri diprediksi bakal menjadi jagoan dari banyak jenama otomotif dunia. Bagaimana dengan Hyundai Elevate?

Namun, dari semua prediksi kendaraan di masa depan yang bakal muncul, mungkin konsep mobil satu ini bisa dibilang yang paling futuristik, gila, unik, dan tidak akan masuk produksi dalam jangka waktu dekat.

Melansir Autoevolution, Sabtu (19/1/2019), Hyundai dengan menggunakan Elevate, yang sudah diperlihatkan pada belum lama ini di Consumer Electronics Show di Las Vegas, menciptakan kendaraan masa depan dengan gaya berbeda. Mobil tersebut, bakal menjadi kendaraan yang mampu mencapai tempat-tempat yang tidak dapat diakses oleh kendaraan yang menggunakan roda.

Lalu, bagaimana mobil ini bakal berjalan?

Mobil masa depan khayalan ini bakal menggunakan kaki-kaki elektrik yang mampu digunakan untuk mengkases tempat yang tak terbatas, dan mungkin saja bisa menjadi kendaraan penyelamat di daerah terpencil, hingga kemungkinan dikirim ke planet lain sebagai penjelajah.

Dengan menggunakan teknologi kaki-kaki elektrik, mobil ini terlihat seperti seekor binatang reftil yang ganas.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Bahkan, untuk menguji proyek gila ini, para insinyur dari Hyundai tersebut pertama-tama menggunakan virtual untuk memasangkan kaki-kaki dan teknologi lainnya.

Masing-masing kaki yang terdapat di mobil tersebut, dipasangkan roda kecil untuk menggantikan ban berukuran normal. Dengan ditopang motor listrik dan aktuator, jika mobil ini berjalan di jalan biasa, kaki-kaki tersebut dapat disimpan dan bakal terpasang kembali ban seperti yang terdapat di mobil saat ini.

Selain itu, Mobil ini juga bisa ditinggikan dan direndahkan sesuai dengan kebutuhan, karena didasarkan oleh platform listrik modular, serta sasis dengan baterai berdaya 66 kWh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.