Ducati Resmi Luncurkan Tunggangan Anyar untuk MotoGP 2019

Oleh Arief Aszhari pada 20 Jan 2019, 06:10 WIB
Diperbarui 20 Jan 2019, 06:10 WIB
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.
Perbesar
Mission Winnow Ducati Team resmi meluncurkan Desmosedici GP19 yang akan dipakai Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019, Jumat (18/1/2019). (dok. Twitter Ducati)

Liputan6.com, Jakarta - Tim balap Ducati resmi meluncurkan Desmosedici GP19 sebagai tunggangan terbaru Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP 2019. Ajang perkenalannya sendiri, dilakukan di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss, dan dihadiri oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali, General Manager, Gigi Dall’Igna, serta Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti.

Melnasir Crash, Sabtu (19/1/2019), Ducati Desmosedici GP19 hadir dengan livery baru, dengan memadukan warna merah yang terlihat lebih gahar. Padahal, untuk musim sebelumnya motor balap dari pabrikan asal Italia ini memadukan kelir merah dan putih.

Selain itu, tulisan yang menempel pada fairing Desmosedici GP19 ini juga berganti dengan kata-kata Mission Winnow, yang merupakan bagian dari slogan perusahaan rokok asal Amerika Serikat, milik Philip Morris yang juga sponsor utama tim Ducati.

Dengan penambahan tulisan tersebut, untuk MotoGP 2019, tim balap dari Negeri Pizza ini juga berganti nama menjadi Mission Winnow Ducati Team.

Slogan Mission Winnow sendiri memiliki arti buang pendekatan lama, belajar dari kesalahan masa lalu, dan gunakan untuk membentuk masa depan.

Slogan tersebut sekaligus menjadi motivasi Ducati untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2019, dan mengalahkan tim pabrikan besar lainnya, seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selama MotoGP 2018, di Sirkuit Mana yang Paling Banyak Kecelakaan?

Valentino Rossi
Perbesar
Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat pada tes MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (14/11/2017). (Crash)

Balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP pastinya tidak lepas dari yang namanya kecelakaan atau insiden lainnya. Terkadang, kecelakaan ini yang semakin membuat seru jalannya pertarungan antar pembalap, baik hasil akhir di garis finish ataupun posisi klasemen.

Tercatat, selama musim lalu atau 2018, telah terjadi sebanyak 303 insiden, dan 80 di antaranya terjadi saat race atau balapan berlangsung.

Melansir Motorsport.com, Sabtu (5/1/2018), jika dilihat lebih detail sepanjang akhir pekan, seri MotoGP di Catalunya dan Valencia menjadi balapan yang paling rawan. Masing-masing mencatatkan 32 kecelakaan sejak latihan bebas pertama hingga balapan.

Sementara itu, untuk angka kecelakaan terendah, terjadi di MotoGP Argentina. Meskipun menjadi balapan paling kontroversial sepanjang musim lalu, hanya mencatatkan empat insiden, termasuk kontroversi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Untuk kecelakaan yang terjadi selama balapan, sirkuit Valencia menjadi yang terbanyak, dengan 12 kecelakaan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓