Sukses

Mitsubishi Xpander Masih Perkasa di Segmen Mobil Bekas

Penyegaran pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di awal 2019 dinilai sebagai strategi untuk menghadapi Mitsubishi Xpander yang mulai dilirik oleh konsumen LMPV.

Liputan6.com, Jakarta - Penyegaran pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di awal 2019 dinilai sebagai strategi untuk menghadapi Mitsubishi Xpander yang mulai dilirik oleh konsumen LMPV.

Mitsubishi dinilai sukses menghadirkan tampilan yang menarik dan modern pada diri Xpander. Sejak kemunculannya di GIIAS 2017. Jika di pasar mobil baru, Xpander cukup sukses merusak dominasi dari Avanza dan Xenia, lalu bagaimana dengan segmen mobil bekasnya?

Menurut salah satu dealer mobil bekas di kawasan Bintaro, Ototrac, saat ini kelas LMPV 1.500 cc masih didominasi oleh Xpander. Permintaan akan unit bekas dari Xpander masih cukup tinggi.

"Untuk saat ini sih dikelas 1.5 masih dipegang Xpander ya, peminat Xpander cukup banyak ya, mungkin karena modelnya yang bagus sementara Avanza Xenia kan dari dulu gitu-gitu aja modelnya hanya mukanya yang berubah," ujar Sadikin dari Showroom Ototrac.

Senada dengan Sadikin, di showroom lain yang masih berada di kawasan yang sama, Xpander bakas juga masih jadi incaran konsumen. Umumnya alasannya karena membeli Xpander bekas lebih menguntungkan dengan harganya yang pasti lebih murah dibanding baru namun masih memberikan tampilan yang berbeda dari Avanza dan Xenia.

"Saat ini justru orang banyak carinya malah Mobilio dan Xpander. Awal tahun ini malah di saya belum ada orang yang cari Avanza Xenia," jelas pedagang tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Para pedagang mobil bekas tersebut pun menambahkan bahwa di awal tahun ini penjualan mobil bekas memang agak menurun namun tidak terlalu signifikan. Mereka juga berharap semoga di tahun politik ini tidak memengaruhi pasar mobil bekas.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.