Sukses

Harga Toyota Avanza 2019 Tak Naik, Mobil Bekasnya Anjlok?

Toyota dan Daihatsu sepakat untuk tidak menaikkan harga produk terbaru mereka, yaitu Avanza 2019 dan Xenia 2019. Keputusan tersebut bisa saja sebagai strategi untuk menghadapi dominasi Mitsubishi Xpander di kelas LMPV 1.500 cc.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dan Daihatsu sepakat untuk tidak menaikkan harga produk terbaru mereka, yaitu Avanza 2019 dan Xenia 2019. Keputusan tersebut bisa saja sebagai strategi untuk menghadapi dominasi Mitsubishi Xpander di kelas LMPV 1.500 cc.

Dengan tidak naiknya harga jual dari new Avanza dan new Xenia, dinilai akan mempengaruhi persaingan di kelas LMPV 1.500 cc. Selain itu, pertanyaan lain pun muncul atas kebijakan tersebut yaitu apakah kebijakan APM Toyota dan Daihatsu tersebut akan berdampak terhadap Avanza dan Xenia lama?

Penelusuran pun dilakukan di bursa mobil bekas di kawasan Bintaro. Berdasarkan penuturan salah satu pedagang mobil bekas di kawasan tersebut pengaruh tersebut sudah pasti ada.

"Pasti sih ada pengaruhnya, entah dari harga bekasnya atau permintaannya. Tapi untuk kepastiannya belum dapat dipastikan karena Avanza dan Xenia baru kan belum banyak yang mengaspal ya, jadi masih sulit prediksinya," ujar pedagang tersebut.

Hal berbeda justru diungkapkan oleh Sadikin, dari Showroom Ototrac. Menurutnya masih terlalu dini untuk melihat hal tersebut, karena new Avanza dan Grand Xenia sendiri masih sangat baru peluncurannya.

"Belum bisa dilihat yaa, soalnya masih terlalu dini. Kan baru juga kemarin meluncurnya. Kita juga belum tau kan respons pembeli ke Avanza dan Xenia baru ini tinggi atau tidak," jelas Sadikin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sadikin juga turut menanggapi terkait tidak naiknya harga dari new Avanza dan new Xenia.

"Kayaknya tidak terlalu pengaruh yaa, karena walau bagaimanapun kan pasti masih tetep lebih murah bekasnya. Kalo orang yang budget-nya sedikit pasti kan lebih milih yang bekas, tampilan yang baru juga kan ga berubah-berubah banget, hanya muka aja," tambah Sadikin.

Menurut Sadikin, justru saat ini yang menjadi penantang serius bagi penjualan Avanza dan Xenia bekas adalah Mitsubishi Xpander. Permintaan akan Xpander bekas dikatakan juga cukup tinggi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.